Mawasangka Bentang Merah Putih 100 Meter – Butonpos
Suara Buton Tengah

Mawasangka Bentang Merah Putih 100 Meter

Wabup Buteng La Ntau menerima penghormatan dari komandan upacara saat membuka Porseni 17 Agustus Kecamatan Mawasangka

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Semangat merah putih masyarakat Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), dalam menyambut HUT RI ke-72 ditunjukan dengan membentang bendera Merah-Putih sepanjang 100 meter mengelilingi Bagan di Pelabuhan Fery setempat, Jumat (4/8).

Pembentangan bendera merah putih diatas laut tersebut disaksikan langsung Wakil Bupati Buteng Kapten Inf (Purn) La Ntau setelah membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat pelajar SD, SMP, SMA dan seluruh desa/kelurahan se Kecamatan Mawasangka di Lapangan Lembah Hijau.

Dari lapangan tersebut Wabup La Ntau menuju pelabuhan fery yang berjarak sekitar 1 KM itu dengan berjalan kaki, didampingi Asisten I La Saripi, Asisten III LM Mursal Zubair, Kadis Pemuda dan Olahraga Anzar Zamilu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Hasan Tali, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Arsidik Patola, Kepala Badan Kesbangpol Kasim, Plt Kadis Kominfo La Ota, Camat Mawasangka Erika Anzasari dan Unsur Muspika, serta ratusan peserta Porseni ikut memadati pelabuhan.

Camat Mawasangka Erika Anzasari mengaku ide pembentangan bendera merah putih sepanjang 100 meter mengelilingi lima buah Bagan Ikan Teri tersebut, lahir dari rapat Kecamatan Mawasangka bersama unsur Muspika dalam rapat menyambut HUT RI Ke-72 sebagai rangkaian membuka kegiatan Porseni 17 Agustus.

Panjang bendera merah putih 100 meter, kata camat termuda di Kabupaten Buteng ini, mengandung filosofi masyarakat Mawasangka yang mempunyai semangat 100 persen dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72 ini.

Disamping itu, Bagan-Bagan Ikan yang dibungkus merah putih menggambarkan pulau-pulau di Indonesia yang masyarakatnya disatukan dan dilindungi pemerintah dalam bingkai NKRI. “Kita juga ingin menunjukan bahwa penghasil ikan teri di Kabupaten Buteng ini ada di Kecamatan Mawasangka,” tukasnya.

Sementara itu, Wabup Buteng La Ntau kepada awak media mengaku sangat mengapresiasi semangat pemerintah dan masyarakat Kecamatan Mawasangka dalam menyambut HUT RI dengan Porseni dan keunikan membentang merah putih sepanjang 100 meter diatasi laut.

“Semangat dan antusias masyarakat Kecamatan Mawasangka ini sangat luar biasa dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI. Kecamatan lain melaksanakannya juga, tapi tidak seramai disini,” ungkap La Ntau.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top