MCCB Siap Gaas Promosi Wisata Buteng Bersama GenPI – Buton Pos
Suara Buton Tengah

MCCB Siap Gaas Promosi Wisata Buteng Bersama GenPI

BUTONPOS.COM, BUTON TENGAH – Ketua Komunitas Motor Custom Clasic Buteng (MCCB) Uzir, mengaku sebelum bergabung dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Buteng yang dideklarasikan 28 November 2018 di Pantai Wantopi untuk promosi wisata Buteng, pihaknya sudah lama mempromosikan wisata Buteng.

MCCB sudah seringkali mempromosikan tempat-tempat wisata di Kabupaten Buteng melalui foto dan video touring mereka dengan sepeda motor. Terbesar, pada touring HUT Kemerdekaan RI 2017 lalu, Kabupaten Buteng menjadi tuan rumah tour wisata MCC se Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Tahun lalu, Kabupaten Buteng menjadi sasaran touring hari kemerdekaan RI MCC se Provinsi Sultra. Semuanya ada 10 komunitas MCC dari beberapa kabupaten/kota di Sultra. Lokasinya di Pantai Wantopi ini juga dan bermalam dengan berkemah,” tutur Uzir usai ikut deklarasi GenPI Buteng beesama komunitasnya.

MCC provinsi yang ikut touring di Buteng tersebut, diantaranya dari Kota Kendari, Kota Baubau dengan dua komunitas, Kolaka dua komunitas, Kolaka Utara, Konawe, Muna, dan Buteng. “Yang jelas ada 10 komunitas MCC yang ikut touring hari kemerdekaan RI di Buteng tahun lalu,” bebernya.

MCC Provinsi Sultra sendiri, kata dia, ada dua agenda besar touring setiap tahunnya, yakni touring hari kemerdekaan RI dan jambore daerah yang digilir per kabupaten/kota. “Tinggal jambore daerah lagi bagi Kabupaten Buteng untuk mendapatkan giliran sebagai tuan rumah touring MCC Provinsi Sultra,” tukasnya.

Kendati begitu, MCCB tidak akan hanya terpaku pada dua agenda touring MCC Provinsi Sultra tersebut untuk mendatangkan komunitas MCC dari kabupaten/kota lainnya. Bersama GenPI Kabupaten Buteng, MCCB siap melakukan touring lokal dan kegiatan lainnya dalam memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Buteng.

“Mungkin kita akan lakukan touring dalam Kabupaten Buteng sendiri dari tempat wisata satu dengan lainnya. Tentu saja dengan dukungan komunitas-komunitas lainnya yang sudah tergabung dalam GenPI untuk di-follow up lebih besar lagi melalui promosi citra digital,” tandas Uzir.

Pria yang akrab disapa Oscar ini juga mengaku, MCCB sendiri punya bidang untuk memperkenalkan kegiatan touring mereka di tempat-tempat wisata melalui foto dan video, kemudian dibuat dalam cuplikan youtube dan dibagikan melalui group WhatsApp, instagram, facebook, dan akun media sosial lainnya.

“Masing-masing anggota juga diminta untuk mengupload di akun facebook masing-masing. Tapi kita akan gaas lagi dengan adanya GenPi ini,” imbuhnya.

Apa ada kendala dalam touring selama ini? pria yang aktif bekerja di Satpol-PP Kabupaten Buteng ini mengaku hanya persoalan menyatukan waktu anggota saja, karena masing-masing anggota punya kesibukan dan profesi yang berbeda. Cara antisipasinya, kegiatan dilaksankan di akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu.

Saat ini MCCB baru beranggotakan 24 orang dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Mawasangka, Mawasangka Tengah (Masteng), dan Mawasangka Timur (Mastim). “Kita berharap kecamatan lainnya bisa bergabung dalam MCCB Kabupaten Buteng,” tutupnya.(uzi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top