MGM Antisipasi Produk Expired – Butonpos
Ekobis

MGM Antisipasi Produk Expired

mgm baubau

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Jelang hari raya Idul Fitri Swalayan tertua di Kota Baubau, MGM, melakukan beberapa trik mengantisipasi produk yang kadaluarsa.

Ruslan DS SE, Manajer Swalayan MGM saat ditemui butonpos.com, Jumat (16/6/2017), mengatakan bahwa MGM bukan hanya menghadapi momen Ramadan atau lebaran, tetapi jauh sebelum momen tersebut MGM sudah melakukan pengawasan terhadap barang kadaluarsa.

“Yakni pada saat barang masuk dari distributor ke kita, petugas kami langsung mengontrol tanggal expirednya. Apabila sudah dekat, maka kami segera mengembalikan. Selanjutnya pada saat barang mau di input, itu akan dikontrol kembali, dan pada saat akan dipajang, dimana sebelum dipajang akan dikontrol kembali,” kata Ruslan.

Ruslan menjelaskan dengan tahapan yang panjang ini. Diharapkan barang atau produk yang sampai ketangan konsumen benar-benar masih bagus.

“Dengan tujuan agar produk yang terjual tidak mendekati massa expired dan kalau kalen penyok pada bodi produk saja kami langsung tarik dari pajangan,” jelasnya. (po3)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top