Millennial Road Safety Festival Sukses Dihelat di Butur – Buton Pos
Suara Buton Utara

Millennial Road Safety Festival Sukses Dihelat di Butur

BUTONPOS.COM, BUTON UTARA – Sekitar puluhan ribu masyarakat Kabupaten Buton Utara (Butur) memenuhi Lapangan Raja Jin Ereke Kecamatan Kulisusu, Minggu (17/3). Mereka antusias mengikuti puncak acara “Millenial Road Safety Festival” yang digelar Polres Muna bersama Pemda Butur.

Selain deklarasi keselamatan berlalu lintas, acara diisi dengan beragam kegiatan seperti jalan sehat berhadiah, senam kolosal untuk menghibur masyarakat, dimulai sejak pukul 06.00 Wita.

Para peserta tampak antusias mengikuti sekaligus menikmati penampilan yang disuguhkan termasuk penampilan Maya KDI. Artis ibu kota yang disisipi dengan pesan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Kita semua berharap adik-adik milenial di Buton Utara bisa lebih menyadari pentingnya mentaati peraturan saat berkendara,” Kata Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Wakapolres Muna, Kompol Yusuf Mars, kemarin.

Ditambahkan, kegiatan tersebut bagian dari sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berkendara mengingat korban kecelakaan di Indonesia didominasi kelompok milenial. Tidak terkecuali Kabupaten Butur, Muna, dan Muna Barat, yang masih merupakan wilayah tugasnya.

“Kegiatan ini dikemas sedemikian rupa agar pesan bisa dengan mudah diterima dan dipahami millenial. Untuk berlalu lintas dengan aman di jalan raya, harus melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara,” tegas Yusuf.

Sementara Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan memberikan apreasi kepada Polres Muna, dan jajarannya. Melingkupi Polsek Kulisusu, Polsek Bonegunu, Polsek Kulisusu Barat dan Polsek Wakorumba Utara yang telah menjadi pelopor keselamtan berlalu lintas.

“Festival millenial ini memiliki tujuan dan target, untuk sosialisasi berkendara serta berlalu lintas yang baik, begitu juga menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi milenia,” ujar Abu Hasan.

Mantan Kabiro Humas Pemprov Sultra itu menambahkan kesadaran berlalu lintas ini memang sangat penting. Sebab, kata dia, berlalu lintas merupakan aktifitas yang dilakukan setiap hari, bahkan setiap saat, dengan berbagai tingkatan usia.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kesadaran berlalu lintas di Butur semakin membaik. Sehingga, pelanggaran yang berpotensi pada terjadinya kecelakaan, dapat diminimalisir. Terlebih kepada para generasi milenial,” tandas Bupati.

Kegiatan tersebut dihadiri, Wakil Bupati Butur Ramadio, Sekda Butur Drs Muh Yasin, Wakil Ketua DPRD Harwis Hari, Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali, Kapolsek Bonegunu IPDA Sunarton, Kapolsek Kulbar IPDA Muhlisi, Kapolsek Wakorut IPDA Anwar, Danramil Kulisusu Mayor Inf Buhari Zau, para Kepala OPD, para Asisten I, II dan III Setda Butur, Para Camat dan semua Kepala Desa. (m7)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top