Mobil Wartawan Dilempar OTK, Jejak Pelaku Bermotor Ditelusuri – Buton Pos
Suara Muna

Mobil Wartawan Dilempar OTK, Jejak Pelaku Bermotor Ditelusuri

BUTONPOS.COM, BUTON UTARA – Mobil wartawan salah satu media online di Sultra, Sri Yanthi Putri yang bertugas di wilayah Buton Utara (Butur) menjadi korban pelemparan orang tak dikenal, Minggu (10/03) tengah malam sekitar pukul 12.45 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian pelemparan batu terhadap SYP (nama akrab SrI Yanthi Putri, red) terjadi di rumah kosnya yang berada di Jalan Wakaaka, Kelurahan Sara’ea, Kecamatan Kulisusu.

Meski tidak ada korban, namun kaca belakang kendaraan roda empat bernopol DT 5 YP ini mengalami rusak parah di bagian kaca belakang.

Ia pun sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kulisusu, tertuang dalam Laporan Polisi nomor: LP/30/III/2019/Sultra/Res Muna/Spk Sek Kulisusu tanggal 10 maret 2019. Kini polisi masih menyelidiki motif pelaku melakukan aksi pengrusakan itu.

Diceritakanya, kejadin itu terjadi setelah pulang dari Kecamatan Kulisusu Barat bersama empat rekan seprofesinya saat menelusuri jejak ilegal logging pada Sabtu (9/03).

Sepulangnya dari situ ia pun balik ke kamar kosnya, selang beberapa jam tiba-tiba terdengar bunyi lemparan keras di luar pintu kamar. Ia pun keluar dan sudah mendapatkan kaca mobil belakang pecah dan retak. “Saya sempat melihat pelaku. Tapi sudah berada di atas motor dan pergi,” ujarnya.

Kata dia, motor berknalpot bogar yang dikendarai oleh pelaku itu sebelumnya terdengar berulang kali bolak balik di seputaran kosanya. Namun ia berpikir motor tersebut milik rekan kerjanya.

Pasalnya saat ia dihubungi melalui telpon selulernya bahwa rekanya itu sudah berada di depan kamar kos. Ia pun beralasan tidak berada di kamar kosanya, karena pada saat itu dirinya sedang kecapean dan tak ingin diganggu oleh siapapun.

“Saya pikir motor yang berulang kali bolak balik di depan kos itu teman saya, padahal bukan. Ternyata orang itu sudah mengintai kondisi kosan saya”terang SYP

Disinggung apakah ada hubungannya dengan kepergiannya menelusuri jejak Ilegaloging di wilayah Kulisusu Barat siang harinya, SYP berujar,”Entahlah, mungkin ini salah satu cara membungkam media,”tutupnya.

Saat kejadian itu juga ia pun menghubungi pihak kepolisian dan mendatangi TKP. Terlihat barang bukti sejenis besi yang diduga digunakan pelaku saat melempar kaca mobii, sebab alat itu tembus ke dalam mobil.

“Saya berharap pihak kepolisian dapat mengusut tuntas masalah ini, bukan persoalan nilai kerugian akan tetapi semoga tidak ada lagi pengancaman dengan model syokterapi seperti ini agar masyarakat selalu tentram dan damai terhadap kriminalitas yang terjadi, apalagi di bulan politik seperti ini,” tandas SYP.

Sementara itu, Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali berjanji akan mengusut tuntas kasus pengrusakan kaca mobil milik salah satu wartawan di Butur.

“Laporanya kita sudah terima, barang bukti (BB) berupa besi berbentuk bintang telah kita amankan, kita akan cek dan akan melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Kita akan usut tuntas kasus ini,” tandas Ahali melalui Pesan WhatsApnya. (m7)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top