Money Politik Bombana, Kajati Berharap Menang di Tingkat Banding – Butonpos
Hukum

Money Politik Bombana, Kajati Berharap Menang di Tingkat Banding

DJOKO SUSILO

BUTONPOS.COM, BOMBANA – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara, Djoko Susilo berharap kejaksaan memenangkan kasus money politics Pilkada Bombana, di Pengadilan Tinggi.

Djoko Susilo menegaskan, meskipun hakim Pengadilan Negeri Baubau sudah memutuskan bebas terhadap enam terdakwa dugaan tindak pidana Pilkada di Bombana itu, namun pihaknya masih menempuh upayah hukum selanjutnya alias banding.

“Mudah-mudahan upaya hukum yang kita tempuh ini mendapat putusan yang adil. Putusan yang akan berpihak pada kita, putusan yang membenarkan yang sebenarnya. Ini sesuai dengan ketentuan hukum pidana. Tujuannya untuk mencari kebenaran materil,” pungkasnya saat lawatannya di Kabupaten Bombana.

Kajati memberi dukungan penuh bagi rekan-rekan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bombana guna mencari keadilan dalam putusan hakim PN Baubau itu.

“Tidak usah takut, meski sudah diputus bebas, kita akan lawan dengan upaya hukum. Kalau putusan itu berindikasikan keadilan, kita akan hormati. Tapi tidak kalau putusan itu tidak berindikasikan keadilan kita akan menggunakan upaya hukum (ke tingkat selanjutnya),” jelasnya.

Djoko Suslilo menegaskan, langkah Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk banding merupakan langkah yang sudah tepat.

“Kita sudah serius dan kita sudah berusaha membuktikan. Namun akhirnya, hakim berpendapat lain, ya..silahkan. Dan kami akan gunakan upaya hukum lagi, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya. (dar)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top