Monianse Beberkan Rencana Wali Kota – Buton Pos
Metro Baubau

Monianse Beberkan Rencana Wali Kota

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Wakil Wali Kota, La Ode Ahmad Monianse membeberkan niat Wali Kota, AS Tamrin terhadap Baubau selama lima tahun periode terakhir kepemimpinannya. Konsep besarnya sudah dimuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

RPJMD tersebut memuat delapan tujuan, 18 sasaran, 17 strategi, 68 arah kebijakan dan 89 program prioritas.

“Jadi beliau (AS Tamrin, red) sudah membuat kerangka ini untuk menjadi acuan agar di ujung pemerintahan bisa terlihat. Karena semua gerakan kita itu diarahkan rel yang disepakati bersama,” ungkap Monianse dalam sebuah kegiatan di Kelurahan Palabusa, beberapa waktu lalu.

Misi pemerintahan Tamrin – Monianse atau dikenal dengan Tampil Manis, urai dia, Baubau Tertib, Baubau Aman, Baubau Maju, Baubau Populer, Baubau Indah dan Baubau Lancar. Misi itu disingkat Baubau TAMPIL.

“Kami juga paling tidak punya lima program strategis yang berakar dari kegelisahan kita semua. Yaitu sektor kelautan, perikanan, pariwisata, warisan budaya serta sarana transportasi laut, darat dan udara,” ulas Politisi PDIP ini.

Selain itu, beber dia, pemerintahan Tampil Manis juga sudah memiliki tema besar pembangunan setiap tahun. Untuk tahun ini yaitu pemantapan peran pemerintah daerah dalam mengoptimalkan potensi ekonomi, kualitas layanan dasar dan konektivitas wilayah.

“Tema 2020 adalah tangguh dan berkelanjutan. 2021 yaitu handal dan berdaya saing. Kemudian, tahun 2022 yaitu maju dan berbudaya. Insha Allah diakhir masa pemerintahan atau 2023, tema pembangunan kita adalah kota sejahtera,” ujarnya.

Ia menambahkan, arah dan tujuan pembangunan yang direncanakan pemerintahan ini perlu diketahui masyarakat Kota Baubau. “Bapak Wali Kota Baubau sebagai sopir dari sebuah kendaraan besar ini dan saya keneknya harus sampaikan arah kita kemana kepada semua penumpang,” pungkasnya.(exa)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top