MTQ Tingkat Kabupaten Wakatobi Berlangsung Seminggu – Buton Pos
Suara Wakatobi

MTQ Tingkat Kabupaten Wakatobi Berlangsung Seminggu

Bupati Wakatobi Arhawi membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Wakatobi

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Pelaksanaan Musadaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Wakatobi ke-9 secara resmi telah dibuka Bupati Wakatobi H Arhawi SE. Pembukaan berlangsung di Lapangan Merdeka Wangiwangi, Selasa malam (20/2).

Kegiatan yang bertemakan “Melahirkan Generasi Qur’an Menuju Wakatobi Religius” ini dijadwalkan akan berlansung selama satu minggu, yakni dimulai dari tanggal 20 hingga 26 Februari 2018.

Mengawali sambutannya, Arhawi Ruda berharap agar masyarakatnya selalu memperkuat ketakwaan kepada Allah SWT. Apalagi sambung dia, 99 persen masyarakat Wakatobi beragama Islam. “Sudah seharusnya nuansa Islam tumbuh di tengah-tengah kita semua,” ujar dia.

Kata dia, Kabupaten Wakatobi adalah kabupaten maritim dengan linding sektornya adalah pariwisata. “Sehingga berbagai macam budaya asing dapat muncul di tengah-tengah masyarakat kita maka sudah seharusnya nilai nilai agama ini harus kita tegakkan,” tegasnya.

Mengantisipasi kekhawatiran itu, lanjutnya, Pemerintah Kabuten Wakatobi akan lebih serius menerapkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 14 tahun 2012 mengenai pendidikan baca tulis Alquran yang akan diterapkan di desa dan sekolah seluruh pada wilayah Kabupaten Wakatobi.

Amatan koran ini, dalam kegiatan yang juga dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) tersebut diikuti oleh 214 orang dan 49 grup dan akan memperebutkan piala serta bantuan uang pembinaan selanjutnya, tilawah terbaik akan mengikuti lomba tingkat provinsi yang akan diadakan di Buton Utara Bulan Maret nantinya. (p10)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top