Muscablub Inprosedural, Sejumlah Pengurus Hanura Aksi Boikot – Butonpos
Metro Baubau

Muscablub Inprosedural, Sejumlah Pengurus Hanura Aksi Boikot

suasana muscablub partai hanura baubau di hotel rajawali, rabu (11/10/17) yang diwarnai aksi boikot

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Musyawarah cabang luar biasa (Muscablub) DPC Partai Hanura Kota Baubau yang dipimpin oleh Plt Ketua Hanura Kota Baubau, Bandung Longgeng diwarna aksi boikot. Tindakan ini imbas dari penilaian sejumlah pengurus yang menilai Muscablub yang digelar di Hotel Rajawali, Rabu malam (11/10/2017) itu inprosedural.

“Pelaksanaan Muscablub DPC Hanura Kota Baubau inprosedural kami seluruh pengurus DPC hingga sampai pada pengurus anak cabang memboikot proses musyawarah cabang luar biasa yang dilakukan hari ini,” kata Muhamad Yumardin Haeruddin SKm MKes, selaku ketua panitia Muscablub DPC Partai Hanura Kota Baubau, saat ditemui wartawan.

Lanjut Yumardin, masa bakti Plt Ketua DPC Partai Hanura Kota Baubau Bandung Longgeng SP telah berakhir, sehingga tidak sah untuk menyelenggarakan Muscablub.

“Perlu diketahui posisi Bandung Longgeng sebagai ketua pelaksana tugas partai Hanura Kota Baubau itu berlaku dari tanggal 24 Juli sampai dengan 22 September, itu berarti status Bandung Longgeng sudah tidak sah untuk menyelenggarakan Muscablub, dan alhamdulillah hari ini telah terjadi pemboikotan dan pembatalan musyawarah cabang luar biasa yang akan di selenggarakan oleh Bandung Lenggeng,” jelas Yumardin.

Yumardin menegaskan ada beberapa hal yang menjadi tuntutan pengurus DPC Partai Hanura Kota Baubau.

“Memohon dilakukan peninjauan kembali surat DPP partai hanura No B/099/DPP Hanura/9/17 tertanggal 29 september 2017 prihal persetujuan pencalonan diri sebagai ketua DPC Partai Hanura Kota Baubau atas nama saudara H La Ode Yuman Nahmudin ST, permohonan pemberhentian Bandung Longgeng secara tetap sebagai pelaksana tugas DPC partai hanura Kota Baubau, sekaligus mengangkat Plt Ketua DPC Partai Hanura Kota Baubau yang baru,” tegas Yumardin.

Selanjutnya Yumardin kembali menegaskan permohonan pengurus DPC Partai Hanura Kota Baubau agar DPP melakukan pemecatan.

“Pemecatan saudara Sabri Manohon SE MM dan saudara Slamet Durasit SP sebagai ketua dan sekretaris DPD Provinsi Sulawesi Tenggara,” tegas Yumardin. (po3)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top