Musim Panen Bawang Merah, Harga Anjlok – Butonpos
Ekobis

Musim Panen Bawang Merah, Harga Anjlok

ilustrasi

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Harga bawang merah di Pasar Wameo mulai mengalami penurunan. Hal ini disebabkan pasokan bawang dari Enrekan, Sulawesi Selatan, dan Bima, Nusa Tenggara Barat, mulai banyak.

Tercatat, harga mengalami penurunan hingga mencapai harga Rp 18 ribu per kilo.

Retno, salah satu penyuplai bawang merah di Kota Baubau menuturkan sekarang ini harga bawang merah kepada para pedagang di pasar-pasar Kota Baubau dibandrol harga Rp 18 ribu per kilo, turun sekitar Rp 6000 ribu dari harga minggu sebelumnya yang berkisar Rp 24 ribu. Dimana harga tersebut merupakan yang terendah di tahun 2017.

“Sebagian besar kebutuhan bawang merah Kota Baubau didatangkan dari Makassar, Bima dan Surabaya. Sehingga otomatis harga akan dipengaruhi oleh kondisi dari ketersediaan pasokan dari ketiga daerah itu. Contohnya sekarang para petani Enrekang dan Bima lagi memasuki musim panen, jadi harga mulai mengalami penurunan,” terang Retno pada butonpos.com saat ditemui di Pasar Wameo, Minggu (15/4/17).

Senada dengan itu, Wa Ode Heria, pedagang sayur mayur di Pasar Wameo saat ditemui butonpos.com, mengatakan sekarang ini harga jual bawang merah mulai turun bahkan cenderung bervariasi akibat banyaknya pasokan yang masuk.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top