Oknum Pol PP Diciduk – Buton Pos
Suara Muna

Oknum Pol PP Diciduk

ILUSTRASI

Miliki Sabu-sabu dan Soft Gun

BUTONPOS.COM, MUNA – Para pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu (SS) di Kabupaten Muna ternyata bukan saja dari kalangan masyarakat biasa. Aparatur sipil negara (ASN) juga terlibat dalam jual beli barang haram tersebut. Seperti halnya SR, ASN yang bertugas pada Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

Warga Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Butungbutung, Kecamatan Katobu itu ditangkap tim Satuan Narkoba Polres Muna karena kedapatan menyimpan dan menguasai Sabu-sabu, Senin malam (6/8) sekira pukul 22.30 Wita. Selain mengamankan SS, polisi juga menemukan senjata air soft gun, sachet kosong dan alat hisap (bong) di kios yang dijadikan tempat tinggal SR.

Saat ditangkap SR sedang duduk di atas sepeda motor menunggu anak perempuanya membeli bakso. SR sempat melakukan perlawanan, namun berhasil dibuat “keok” oleh Kasat Narkoba, AKP Muh. Ogen Sairi bersama anggotanya.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga melalui Kasat Narkoba, AKP Muh. Ogen Sairi mengatakan, penangkapan terhadap SR berdasarkan hasil pengembangan dari pelaku berinisial WY yang lebih dulu ditangkap di Jalan Sosial pukul 21.15 Wita. WY mengaku membeli barang haram tersebut dari SR. “Dari pengakuan WY itu, kami langsung mencari SR dan ditemukan sedang duduk di atas sepeda motor,” katanya.

Kini keduanya tengah diamankan di Polres guna penyidikan lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, mereka dijerat pasal 114,112 dan 132 dengan ancaman kurungan minimal 5 tahun, maksimal 10 tahun.

Mantan Kasat Binmas itu menerangkan, medio Januari-Agustus ini, pihaknya telah berhasil mengungkap peredaran narkoba sebanyak 18 kasus dengan jumlah tersangka 20 orang. “Walaupun sudah melebihi target, kami akan terus melakukan pengungkapan. Narkoba itu musuk kita bersama,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top