Pahlawan Nasional Sultan Himayatuddin, La Ode Mustari: Kebanggan Kita, Jangan Lagi ada Polemik – Buton Pos
Suara Sultra

Pahlawan Nasional Sultan Himayatuddin, La Ode Mustari: Kebanggan Kita, Jangan Lagi ada Polemik

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, KENDARI- Diakuinya Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi sebagai salah satu pahlawan nasional di Indonesia harus menjadi kebanggan. Hal tersebut sekaligus menghapus stigma negatif soal Buton.

La Ode Mustari, Plt Kepala BKD Sultra menyatakan diakuinya salah seorang Sultan Buton yang berjuluk La Karambau tersebut sebagai Pahlawan Nasional harus menjadi kebangaan warga Buton, Sultra, bahkan nasional. Apalagi perjuangan pengusulannya butuh waktu hingga 23 tahun sampai akhirnya mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat.

“Kebanggan kita semua, kita akhiri disini, jangan ada polemik lagi. Masih ada agenda yang lebih besar,” ujarnya pada media ini melalui ponselnya, Senin (1/12).

Menurutnya, setelah terbitnya Keputusan Presiden tentang pengakuan Sultan Buton yang juga dijuluki La Karambau tersebut sebagai Pahwalan Nasional, sekaligus menjadi konsensus. Termasuk soal ahli waris, jangan dipermasalahkan.

“Pak Ali Mazi tidak meminta untuk menjadi ahli waris, juga bukan karena sebagai gubernur. Bergerak karena keterpanggilan sebagai orang Buton. Karena ini momentum yang paling baik. Didorong keikhlasan beliau, tanpa ada tendensi ahli waris,” bebernya seraya mengatakan semboyan yang harusnya bisa menyatukan kita, Sara Patanguna.

Mantan Pj Bupati Buton Selatan ini mengungkapkan hendaknya energi yang dimiliki digunakan untuk perjuangan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton (Kepton). Maka itu, diharapkan semua bersatu, saling menguatkan, apalagi Gubernur Sultra, Ali Mazi siap mengawal.(iwn)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top