Pantau PBM, Dikbud Pasang CCTV di 26 Sekolah – Buton Pos
Metro Baubau

Pantau PBM, Dikbud Pasang CCTV di 26 Sekolah

tampilan cctv di layar tivi dalam ruang kerja kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota baubau

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Dalam memantau proses belajar mengajar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau memasang CCTV di 26 sekolah yang di Kota Baubau baik dari tingkat SD dan SMP.

Kadisbud Baubau, H Masri, mengatakan, setiap sekolah terdapat 8 kamera yang terkonek langsung ke Dinas Pendidikan Kota Baubau yang bertujuan untuk memantau aktivitas dan proses belajar mengajar. Dan dari 26 sekolah tersebut, yang sudah terkonek baru 21 sekolah sedangkan lima sekolah lainnya belum bisa online.

“Lima sekolah yang belum ada indihomenya. Ini supaya kita tahu proses belajar mengajar di setiap sekolah, pemasangannya mulai bulan Oktober 2017 dan Januari ini sudah beroperasi,” terang Masri kepada butonpos.com di ruang kerjanya, Jumat (12/01/18).

Selain itu, kata dia, ada koneksi data Disbud dengan seluruh sekolah terkait Data Pokok Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Dapodik),

“Data Dapodik semua sekolah terhubung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau sehingga data tersebut tidak langsung ke pusat tetapi masuk dulu di sini,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan, dengan adanya pemantauan CCTV ini dapat meningkatkan kedisiplinan guru dan siswa, saling mengontrol, meminimalisir dan termasuk mencegah tindakan kekerasan di sekolah. (mo1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top