Panwascam Butur Diharapkan Bertugas Sesuai Amanah – Butonpos
Suara Butur

Panwascam Butur Diharapkan Bertugas Sesuai Amanah

junaiddin

BUTONPOS.COM, BURANGA – 18 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Buton Utara (Butur) telah dilantik, dan akan bertugas pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2018 mendatang.

Mereka nantinya akan ditugaskan di enam kecamatan di Butur. Masing-masing terdiri dari tiga anggota untuk satu kecamatan.

Ketua Panwas Kabupaten Butur Junaiddin SE mengungkapkan para Panwascam akan bertugas mengawasi Pilgub nanti, untuk itu diharapkan dapat melaksanakan tugas-tugasnya didalam pengawasan pemilihan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tugas yang diCkan oleh undang-undang.

“Mengingat tugas Panwascam sangat berat, kepada Panwascam kami harapkan dapat mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Tugas dari Panwascam, kata Junaiddin, mengawasi tahapan penyelenggaraan pemilihan, pemutakhiran data, kampanye, pendistribusian logistik, dan sampai masuk pada tahapan penghitungan suara.

Menurutnya, Panwas sebagai ujung tombak dilapangan, anggota Panwascam diminta bekerja sesuai undang-undang dan tidak memihak kepada salah satu pasangan maupun partai politik.

“Kepada yang baru dilantik untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya di wilayah kecamatan masing-masing dan tidak terpengaruh kepada kepentingan siapapun, artinya ketika mereka menjalankan tugas ini betul-betul memperhatikan yang telah diamanatkan oleh UU,” jelasnya.

“Bukan siap mengawal saja, Panwas memang ditempah untuk khusus mengawas pemilu itu, maksudnya siap terus. Panwas itu diberikan untuk kesiapan,” tambahnya. (m7)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top