Panwaslu Buton Tegaskan tak Ada Titipan – Buton Pos
Suara Buton

Panwaslu Buton Tegaskan tak Ada Titipan

PANWASLU: Ketua Panwaslu Buton, Irfan (tengah) didampingi dua anggota Delti dan Maman, usai melakukan tes wawancara kepada calon anggota Panwascam, Sabtu (7/10)

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Tes wawancara terhadap 43 calon Panwascam Pilgub Sultra 2018 telah berakahir, Sabtu (7/10). Ketua Panwslu Kabupaten Buton Irfan menegaskan sepanjang proses perekrutan pihaknya tak menerima titipan dari siapapun.

“Tak ada titipan, dan kami juga tidak menerima titipan. Peserta juga tidak ada yang mengklaim bahwa dirinya adalah titipan si A atau si B,” tegas Irfan didampingi dua anggota Panwalu Kabupaten Buton lainnya, Delti dan Maman, usai melakukan tes wawancara di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Buton, akhir pekan kemarin.

Irfan menegaskan hal tersebut karena untuk menepis isu bahwa dalam perekrutan Panwascam pihaknya merenima banyak titipan dan pihak-pihak yang berkepentingan di Pilgus Sultra. Sejak disumpah menjadi anggota Panwaslu pihaknya berkomitmen akan menolak segala hal yang dapat menjatuhkan integritas mereka.

“Kami sudah berkomitmen bahwa tidak akan menerima titipan atau hal-hal yang melanggar kode etik. Jika hal itu sampai terjadi tentu integritas kami akan dipertanyakan,” ucap Irfan.

Dikatakan, dalam menjalankan perekrutan Panwascam pihaknya bekerja secara profesional tanpa diintervensi pihak manapun. Penilaian yang dilakukan juga sesuai dengan kemampuan setiap calon Panwascam.

Melalui kesempatan itu, Maman menambahkan, bahwa yang ditekankan pihaknya dalam wawancara adalah calon Panwascam harus tau dan paham tentang aturan kepemiluan. Karena diharapkan yang lolos menjadi Panwascam harus mampu melakukan pengawasan sesuai undang-undang. Termaksut penguasaan wilayah serta hal-hal yang berkaitan dengan kinerjanya.

“Kepada peserta kami menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan integritas. Kami juga mencari informasi tentang rekam jejak dari masing-masing peserta,” katanya. (man)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!