Kesbangpol Gelar Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan – Butonpos
Suara Butur

Kesbangpol Gelar Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan

Para perserta Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan yang digelar Kesbangpol Butur, Senin (19/6)

BUTONPOS.COM, BURANGA – Kesbangpol Buton Utara (Butur) menggelar Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan di Hotel Mulia, Senin (19/6). Kegiatan ini dimaksudkan untuk terciptanya kehidupan masyarakat yang rukun, aman dan damai.

Kepala Kesbangpol Butur, Sirajuddin SIp mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini
mencegah masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan kekerasan yang bersifat keagamaan, terciptanya kerjasama umat, ras, suku, budaya, dan adat istiadat yang dilandasi oleh pengertian, menghormati dan saling menghargai.

Pancasila sebagai dasar negara menjamin umat beragama untuk menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinannya. Ini tertuang dalam sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Yang dilarang itu, kalau kita mengajak atau memaksa orang yang sudah beragama masuk ke agama kita,” paparnya.

Ia menambahkan, meskipun di Butur terdapat berbagai etnis, suku dan agama, tetapi toleransi antar umat beragama cukup tinggi. Sehingga ini menjadi modal besar hidup berbagsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Disini ada berbagai suku dan etnis. Ada Bali, NTT, Jawa, Lombok, Bugis dan penduduk lokal. Tapi kita tetap hidup rukun dan damai. Makanya ini harus kita pertahankan,” paparnya.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top