Pasar dan RS Modern Dirampungkan 2018, Subsidi Garuda Berlanjut – Buton Pos
Suara Muna

Pasar dan RS Modern Dirampungkan 2018, Subsidi Garuda Berlanjut

rusman emba

BUTONPOS.COM, MUNA – Bupati Muna, LM Rusman Emba berjanji akan merampungkan pembangunan Pasar Sentral Laino dan Rumah Sakit (RS) Modern di tahun 2018 mendatang. Hal itu dibuktikan telah dialokasikan anggaran pada RAPBD 2018.

“Besaran anggarannya sementara difinalisasi,” kata Rusman disela-sela penyerahan RAPBD 2018, kemarin.

Ia tak menafikan bahwa saat ini kondisi pasar sangat semerawut. Toh, kalau mau dipaksakan untuk menempati bangunan yang ada, sangat tidak memungkinkan. Karena, jumlah lods yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah pedagang.

“Jumlah lods yang ada saat ini baru 700, masih kurang. Insya Allah 2018 semuanya sudah bisa difungsikan,” ungkapnya.

Beda halnya dengan RS Modern yang saat ini telah sebagian ruangan yang telah difungsikan. Katanya, agar seluruh ruangan bisa digunakan, maka perlu dilakukan pembenahan.”Tinggal dibenahi sedikit lagi,” timpalnya.

Sementara untuk subsidi maskapai penerbangan Garuda yang beroperasi di Bandara Sugimanuru tetap dilanjutkan di tahun 2018. Tahun ini memang telah dianggarkan sebesar Rp 8 miliar untuk setahun. Tetapi, karena maskapai tidak cukup beroperasi setahun, maka sisa anggarannya digunakan di tahun depan.

“Garuda tetap lanjut subsidi. Sudah ada perjanjian, kalau jumlah penumpang berada 75 persen, maka subsidi dicabut. Saat ini jumlah penumpang baru mencapai 50 persen,” ungkapnya.

Agar target penumpang maskapai Garuda dapat terpenuhi, mantan senator DPD-RI itu mengeluarkan Surat Edaran (SE), bagi seluruh ASN yang menggunakan perjalanan dinas agar menggunakan maskapai penerbangan Garuda.

“Kalau naik pesawat lain, SPPD-nya tidak dibayarkan,” tegas Rusman. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!