Pasokan Garam Diprediksi Normal Kembali – Butonpos
Ekobis

Pasokan Garam Diprediksi Normal Kembali

radjlun

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Baubau, Radjlun, memprediksi pasokan garam yang menjadi problem nasional, khususnya Baubau akan kembali stabil dalam waktu dekat ini.

“Kita predikisi dalam waktu dekat ini, pasti garam yang masuk di Kota Baubau akan kembali stabil lagi, berhubung curah hujan sudah sedikit dan kondisinya sudah cerah. Karena yang mengakibatkan minimnya pasokan garam ini, curah hujan tinggi sehingga berpengaruh pada penyulingan,” jelas Radjlun kepada butonpos.com diruang kerjanya, Rabu (9/8/17).

Lanjut ia, kurangnya pasokan garam berimbas pada harga yang mengalami kenaikan, sebelumnya berkisar Rp 2,5 ribu perkilonya naik sampai Rp 4 ribu perkilo. Pihaknya, terus melakukan upaya untuk menekan harga yang terus meroket

“Kurangnya pasokan ini berimbas pada harga garam, kami juga selalu berusaha untuk menekan harga dipasaran, sebelumnya harga garam perkilonya Rp 2,5 ribu sekarang naik sampai Rp 4 ribu perkilonya. Dan sekarang kita sudah tekan sampai harga Rp 3,5 ribu,” bebernya. (po4)

Click to comment

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top