Patahkan Mitos, Zulhas Kembali Pimpin PAN – Buton Pos
SUARA SULTRA

Patahkan Mitos, Zulhas Kembali Pimpin PAN

Zulkifli Hasan terpilih kembali jadi ketua partai yang berlambang mata hari terbit itu

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Rapat Kerja Nasional (Kakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) yang berlangsung di Kendari sempat memanas. Namun pada akhirnya, Zulkifli Hasan terpilih kembali jadi ketua partai yang berlambang mata hari terbit itu.

Pria yang biasa disama Zulhas itu mengalahkan saingannya dengan selisih jauh. Sesuai hasil pemilihan, Zulhas meraih 331 suara, Mulfachri Harahap 225 suara, Drajad Wibowo enam suara, tiga suara tidak sah. Sehingga totalnya 590 suara.

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh mengatakan, kemenangan Zulhas untuk periode kedua kalinya merupakan kemenangan PAN. Untuk itu dia berharap agar semua elemen partai untuk merajut kembali demi kebesaran partai berlambang matahari itu.

“Terima kasih pada seluruh perserta konggres nasional yang telah hadir untuk melaksanakan acara lima tahun sekali,” katanya.

“Jika ada riak, perbedaan ini adalah demokrasi. Pada akhirnya kita berikan martabat yang benar untuk membangun partai berjuang untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Untuk diketahui, sudah jadi tradisi setiap Ketua Umum di PAN hanya satu periode. Baru Zulkifli Hasan yang dua periode.

Ketua DPRD Sultra ini menanggapinya biasa saja. “Diberi kesempatan untuk periode kedua. Momentum saja. Pas di Sultra mencalonkan diri dan menang. Saya kira ini kemenangan PAN. Dan sudah saatnya bersatu kembali, rapatkan barisan, menyusun program berkerja kembali untuk masyarakat,” pungkasnya.

Pelaksanaan Rakernas PAN yang dilaksanakan di Hotel Claro, Kendari sudah berjalan dua hari (10-11/2). Sempat terjadi deadlok antara dua kubu. Setelah ditengahi Polda Sultra, acara Rakernas itu berjalan lancar dan aman. Pemilihan, perhitungan hingga penetapan pemenang pun tidak ada riak.

Sementara itu, Zulhas sebagaimana diberitakan di JPNN.com, meminta maaf atas berbagai insiden tak menyenangkan yang terjadi selama kongres. Zulhas juga meminta maaf kepada koleganya, Mulfachri Harahap terkait berbagai insiden dalam proses pemilihan calon ketua umum PAN.

“Saudara Mulfachri Harahap dan seluruh tim dan kawan-kawan, terlepas dari apa pun gesekan-gesekan, kami yang bersalah di depan teman-teman, mewakili teman-teman, semua saya minta maaf kepada Mulfachri dan semuanya,” kata Zulhas usai terpilih sebagai ketum PAN 2020-2025 di Hotel Claro, Selasa (11/2).

Ketua MPR 2014-2019 itu mengaku tahu karakter Mulfachri. “Sahabat saya Mulfachri Harahap memang orangnya keras, tetapi hatinya baik,” ujarnya.

Zulkifli menambahkan, Kongres V PAN merupakan peristiwa penting untuk kebesaran partai. Oleh karena itu dia mengharapkan seluruh kader PAN kembali bersatu.

“Saya berharap, berkat kembali bersatu, PAN akan menjadi besar. Semoga Allah memberikan kekuatan,” katanya.

Selain itu,, Zulhas juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PAN. “Saya tidak bisa apa-apa tanpa semuanya,” tegasnya.

Mantan menteri kehutanan itu menegaskan, mulai saat ini tidak ada lagi kubu-kubuan di PAN. “Matahari selalu memberi, selalu menyinari, tidak pernah ingkar janji,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Zulhas memimpin PAN untuk kedua kalinya setelah memenangi pemilihan calon ketua umum. Politikus kelahiran Lampung yang berulang tahun setiap 17 Mei itu menang telak atas Mulfachri Harahap dan Drajad Wibowo dalam pemilihan calon ketum PAN 2020-2025 di Hotel Claro, Kendari, Selasa (11/2) malam.

Zulhas meraih 331 suara, sedangkan Mulfachri berada di posisi kedua dengan 225 suara. Adapun Dradjad Wibowo meraih enam suara saja. (mal)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top