PDAM Buton Diklat Peningkatan Kinerja – Buton Pos
Metro Baubau

PDAM Buton Diklat Peningkatan Kinerja

BERKUNJUNG: Dirut PDAM Buton, La Ode Sabaruddin saat berkunjung di PDAM Surya Sembada Surabaya dan diterima Sekretaris, Dr Drs Anis Busroni SH MH dan Manajer Senior Peroduksi dan Diatribusi Ir Yuloar Katamsi. FOTO: IST

Pemateri Langsung dari Surabaya

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Jika tidak ada aral melintang, hari ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Buton bakal menggelar diklat di internal untuk peningkatan kinerja karyawan. Diklat itu digelar dua hari, 6 dan 7 Agustus bertempat di salah satu hotel di Kota Baubau, dengan pemateri dari PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

Dirut PDAM Buton, La Ode Sabaruddin mengatakan, kegiatan ini baru pertama di Buton. Tujuannya adalah bagaimana mengubah tingkah laku karyawan dalam bekerja untuk dapat meningkatkan kemampuan SDM-nya.

“Sehingga harapannya diperoleh karyawan yang memiliki keterampilan dan pengetahuan, memiliki tingkat kepercayaan diri, mampu mengatasi masalah di lingkungan kerja, yang ujungnya dapat meningkatkan kepuasan pelanggan,” kata La Ode Sabaruddin pada koran ini, Sabtu (4/8). Turut hadir juga dalam wawancara itu Dirum, Adam Fitri,¬†Dirut teknik Muirun Awi, dan Ketua Panitia Mirawati SE.

Soal kenapa pihaknya menghadirkan pemateri dari PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, pria pengganti Sofyan Kaepa ini menerangkan, institusi itu merupakan salah satu PDAM yang ditunjuk Persatuan perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi), untuk melakukan pembinaan, penguatan pada PDAM yang masi dalam tahap perkembangan. PDAM Buton termasuk salah satu perusahaan yang masuk tahap perkembangan.

“Pemateri ada dua, yakni Dr Drs Anis Busroni SH MHum, Sekretaris PDAM Kota Surabaya. Lalu yang kedua Ir Yuloar Katamsi, Manajer Senior Produksi dan Distribusi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya,” ungkapnya.

Untuk diketahui yang akan mengikuti Diklat ini sebanyak 136 orang. Berasal dari karyawan PDAM Buton kantor pusat di Baubau dan 10 unit yang tersebar di wilayah pelayanan Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Kota Baubau. (mal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top