PDIP Target Enam Kursi DPRD Butur – Buton Pos
Suara Butur

PDIP Target Enam Kursi DPRD Butur

ABU HASAN

BUTONPOS.COM, BURANGA – Bila pemilihan legislatif (Pileg) 2014 lalu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hanya memperoleh satu kursi di DPRD Buton Utara. Maka untuk Pileg 2019 nanti, partai berlambang banteng hitam bermoncong putih ini menargetkan enam kursi.

Target tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, Ketua PDIP Butur, Abu Hasan masih menjabat sebagai bupati hingga tahun 2021.

Ketua DPC PDIP Butur, Abu Hasan mengatakan, PDIP sudah siap bertarung untuk memenangkan Pileg 2019 mendatang. Orang nomor satu di Butur ini memasang target enam kursi untuk DPRD Butur.

Adapun komposisi kursi per Dapilnya, yakni Dapil (I) Kecamatan Kambowa-Bonegunu satu kursi. Dapil (II) Kulisusu-Kulisusu Barat empat kursi dan Dapil (III) Kulisusu Utara-Wakorumba Utara, satu kursi.

Dijelaskan, sebanyak 90 persen formasi Caleg PDIP berasal dari pengurus dan kader. Sedangkan sisanya dari luar partai yang nantinya akan melalui tahap proses penjaringan.

Mampukah PDIP merubah peta konstalasi politik di Lipu Tinadeakono Sara? Sekaligus mengikis hegemoni Partai Amanat Nasional (PAN) yang dua kali Pileg selalu mendominasi perolehan kursi DPRD Butur. (ary)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top