PDIP Target Tambah 5 Kursi di DPRD Butur – Buton Pos
Suara Butur

PDIP Target Tambah 5 Kursi di DPRD Butur

ABU HASAN

BUTONPOS.COM, BURANGA – Sejumlah partai pemenang Bupati dan Wakil Bupati Butur, Abu Hasan dan Ramadio. Nampaknya mulai terang-terangan untuk memasang target kursi di DPRD Butur pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Jika sebelumnya, Demokrat Butur menargetkan akan menambah 1 kursi dari 2 Kursi yang saat ini dimiliki di DPRD. Hal serupa juga ditarget PDIP, partai berlambang moncong putih itu pun optimis akan menambah 5 kursi, dari 1 Kursi yang ada di DPRD Butur saat ini.

Artinya, partai besutan Megawati Soekarno Putri menargetkan mampu meraih minimal 6 kursi dari 20 kursi yang diperebutkan di Pileg 2019 mendatang.

Target meraih 6 kursi, bukanlah target main-main atau lelucon bagi suatu partai politik seperti PDIP. Sebab, partai berlambang kepala banteng itu saat ini diketuai oleh Bupati Butur Abu Hasan. Tentunya target tersebut bukanlah hal yang mustahil.

Dengan enam kursi tersebut, tentu nantinya dapat mengusung calon kepala daerah sendiri, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Yakni sudah lebih dari 20 persen dari total 20 kursi di DPRD Butur. Bahkan mampu meraih target Ketua DPRD.

Ketua PDIP Butur Abu Hasan optimis mampu meraih target 6 kursi tersebut. Untuk merealisasikan itu, partai yang berkuasa saat ini terus melakukan konsolidasi, baik jajaran partai ditingkat kecamatan, desa maupun kabupaten.

Ia melanjutkan, jumlah tersebut juga dari hasil pertimbangan rasional dari tiga daerah pemilihan (Dapil) di Butur.

“Dapil I untuk Bonegunu-Kambowa minimal 1 kursi, Dapil II Kulisusu-Kulisusu Barat target 4 Kursi, dan Dapil III Kulisusu Utara-Wakorumba Utara 1 kursi, sekalipun bertambah akan lebih bagus lagi,” ungkapnya.

Untuk itu, Abu Hasan akan memprioritaskan bakal calon dari kader partai. Namun, lanjut orang nomor satu di Butur itu, tak menutup kemungkinan akan mengambil dari luar kader. Selama kader tersebut loyal dan patuh terhadap aturan partai.

“Untuk calon nama-namanya sudah ada. Tapi suatu saat kemungkinan bisa berubah,” tandasnya.(m7)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top