Pedrosa Dikabarkan Akan Dilepas Honda – Buton Pos
Sportivo

Pedrosa Dikabarkan Akan Dilepas Honda

Dani Pedrosa

BUTONPOS.COM, JAKARTA-Karier Dani Pedrosa bersama Repsol Honda memasuki akhir. Honda dipercaya tidak akan memperpanjang kontrak Pedrosa, yang habis pada tahun ini.

Pedrosa selalu bernaung di Honda sepanjang kariernya di dunia balap. Rider Spanyol berusia 32 tahun ini menyabet gelar juara dunia kelas 125cc dan dua kali di kelas 250 cc.

Usai promosi ke kelas primer pada 2006, Pedrosa belum bisa membawa Honda merengkuh gelar juara dunia dengan prestasi terbaiknya tiga kali runner-up. Bahkan sejak finis ketiga di 2013 performa Pedrosa terus menurun.

Sedangkan di musim ini, Pedrosa belum sekalipun naik podium dalam enam balapan pertama. Ia justru sudah tiga kali gagal finis, termasuk saat jatuh di awal putaran MotoGP Italia akhir pekan lalu. Alhasil, Pedrosa baru mengumpulkan 29 poin, tertinggal jauh dari rekan setimnya Marc Marquez di puncak klasemen usai mendulang 95 poin.

Autosport melaporkan, Pedrosa sudah menunggu kontrak baru sejak awal musim ini. Namun, setelah melihat performa Pedrosa yang kurang memuaskan, Honda yakin untuk mencari alternatif, meskipun belum diketahui siapa nama penggantinya.

Opsi awalnya adalah rider Tech3 Yamaha Johann Zarco, namun sudah resmi bergabung KTM. Rookie Moto2 Joan Mir juga dibidik, tapi lagi-lagi si pebalap nyaris pasti akan bergabung Suzuki.

Pilihan Honda lainnya adalah Jorge Lorenzo, yang baru saja meraih kemenangan pertamanya di atas motor Ducati. Lorenzo telah mengindikasikan bahwa dia tidak akan bertahan lebih lama bersama pabrikan Italia itu.

Sementara Marquez dipercaya tidak akan keberatan bertandem dengan Lorenzo. Sang juara bertahan sempat mengaku bahwa dirinya menginginkan rekan setim yang cepat.(int/ls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top