Peduli Korban Tsunami, HMS Fakultas Teknik Unidayan Galang Dana – Buton Pos
Metro Baubau

Peduli Korban Tsunami, HMS Fakultas Teknik Unidayan Galang Dana

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik (FT) Unidayan menggelar aksi penggalangan dana di tugu Kirab. Mahasiswa menggalang dana untuk meringankan beban korban tsunami di Banten dan Lampung.

Demikian dikatakan ketua HMS Fakultas Teknik Unidayan Baubau, Saidul melalui koran ini, Kamis (27/12). Ia mengungkapkan, aksi itu terkait korban tsunami yang terjadi di Provinsi Banteng dan Lampung. Sehingga tidak tinggal diam dan langsung bergerak melakukan aksi penggalanan dana.

Dikatakan pula, adapun target dana yang akan dikumpulkan tidak menentu tergantung dari masyarakat yang akan menyumbang. Meskipun begitu, dana yang sudah terkumpulkan akan langsung serahkan kepada Iimpunan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (IMTSI). Selanjutnya HMTSI akan disalurkan kepada korban tsunami.

“Inikan Himpunan Mahasiswa Sipil ada Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (IMTSI). Kita serahkan disitu nanti mereka (IMTSI, red)yang serahkan disana. Jalurnya itu melalui Ikatan Teknis Sipil Indonesia,” kata Saidul.

Kordinator lapangan aksi, Rahim menambahkan, Aksi yang dilakukan dimulai pukul 16.00 Wita. Tidak hanya sampai disitu, rencananya mahasiswa akan mengadakan aksi susulan dan berharap kepada masyarakat Kota Baubau agar dapat mensisipkan sebagian rezekinya lewat penggalanan dana tersebut.

“Saya berharap sekali masyarakat Kota Baubau bisa membantu agar dapat meringankan beban sodara-sodara kita di selat Sunda khususnya di Provinsi Lampung dan Provinsi Banteng yang saat ini lagi digundang oleh bencana alam. Dimana rumah mereka rata dengan tanah dan memakan banyak korban jiwa,” tutupnya.(m2)

Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Unidayan menggelar aksi penggalangan dana di Tugu Kirab



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top