Pekande-kandea Diharapkan Menambah Minat Wisatawan – Buton Pos
Metro Baubau

Pekande-kandea Diharapkan Menambah Minat Wisatawan

suasana acara pekande-kandea dibaruga masjid keraton buton

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kota Baubau menyambut tamu dari pusat dengan acara adat Pekande-kandea. Kali ini giliran yang merasakan nuansa adat Buton ini adalah Menteri Agama RI, Drs Lukman Hakim Saifuddin di Baruga Masjid Keraton Buton, Selasa (21/3/17).

Antusias masyarakat begitu tinggi, ini terlihat pada hidangan talang serta pakaian adat istiadat yang sangat kental dengan kebutonan. Masyarakat dibuat riang dan bahagia, selain menampilkan dan mempromosikan budaya yang ada di Kota Baubau juga para penjaga talang terlihat begitu menawan.

“Kami khususnnya masyarakat di Keraton ini begitu senang dan bahagia karena pak menteri bisa datang dan menyaksikan pesta adat pakande-kande ini. Semoga beliau senang dengan sambutan ini,” ungkap Bayu salah satu pemuda masyarakat Baubau saat ditemui butonpos.com saat pesta pekande-kandea berlangsung.

Ia juga berharap acara semacam ini tetap bisa dipertahankan. Sehingga bisa menjadi khasanah budaya tersendiri dimata para pejabat tinggi negara.

Acara ini juga diharapkammya bisa menambah daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. (po4)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!