Pelamar CPNS Baru 701 Orang – Buton Pos
Suara Buton

Pelamar CPNS Baru 701 Orang

SETOR BERKAS: Para pelamar CPNS saat menyetor berkas pendataran di Kantor BKPPD, Rabu (10/10).

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Jika daerah lain di Kepulauan Buton (Kepton) sudah mencapai ribuan, pelamar CPNS di Kabupaten Buton baru 701 orang. Hal ini diketahui dari catatan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) per tanggal 9 Oktober 2018.

“Sejak dibuka sudah 701 orang yang mendaftar. Tapi itu belum kita hitung dengan yang hari ini (kemarin, red),” kata Sekretaris BKPPD Buton, Wahab, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/10).

Wahab mengaku, pelamar CPNS mulai menyambangi kantornya untuk menyetor berkas secara offline dimulai, Kamis (4/10) minggu kemarin. Namun ketika itu yang datang hanya satu dua orang saja. Puncak serbuan pelamar nanti memasuki minggu ketiga, Senin (8/10).

“Dari Kamis minggu lalu sebenarnya sudah ada yang mendaftar, tapi hanya satu dua orang saja. Puncaknya ini nanti hari Senin kemarin,” katanya.

Kendati demikian, lanjut dia, jumlahnya tidak terlalu signifikan. Peminat CPNS diduga lebih tertarik mendaftar di daerah lain dalam wilayah Kepton karena lebih banyak formasinya.

“Saya pikir sudah bisa sampai ribuan, padahal belum juga,” ujarnya.

Buton sendiri, kata Wahab, hanya dijatah 280 formasi jalur umum, dan 21 formasi khusus untuk K2 dan penyandang disabilitas. Jadi totalnya sebanyak 301.

Untuk itu, pihaknya memperkirakan pelamar CPNS di Kabupaten Buton hingga ditutup nanti tidak akan mencapai 5000 orang. Paling hanya akan bermain diangka 3000 an.

Wahab penambahkan, pendaftaran secara online kini diperpanjang sampai 15 Oktober 2018. Sementara penyetoran berkasa offlinenya hingga 17 Oktober 2018. (man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top