Pelatihan PKPTD, Ini Tanggapan Sejumlah Kades – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Pelatihan PKPTD, Ini Tanggapan Sejumlah Kades

suasana pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaksana Teknis Desa (PKPTD), di Hotel Mira Baubau, Kamis (07/12/17)

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Dalam meningkatkan kualitas para aparatur desa, Desa yang ada di Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, menggelar pelatihan Peningkatan Kapasitas Pelaksana Teknis Desa (PKPTD), di Hotel Mira Baubau, Kamis (07/12/17). Dan kegiatan ini mendapat respon positif dari para Kepala Desa.

Salah satunya dari Kepala Desa Kamama Mekar, La Uli, berpendapat bahwa kegiatan yang tengah dilangsungkan sejak tanggal 4-11 Desember 2017 tersebut dianggap sangat penting dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para aparatur dan Pemdes se-Kabupaten Buton Tengah.

“Ini kegiatan sangat penting sekali dalam mengetahui bagaimana pelaksana teknis desa, karena kami di desa ini, jujur SDM masih sangat minim sekali,” kata La Uli kepada butonpos.com.

Senada dengan pernyataan Kades Kamama Mekar, Kepala Desa Mone, Hamiru, mengatakan, pelatihan PKPTD dianggap sangat diperlukan untuk pengembangan masing-masing desa.

“Saya pikir ini perlu dan penting untuk kita,” jawabnya singkat.

Diketahui, anggaran dalam kegiatan ini sudah diplotkan dalam rancangan APBDes pada setiap masing-masing desa, dengan menghadirkan narasumber dari Tenaga Ahli (TA) Buteng dan dari Bappeda Buteng. (po4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!