Pelayanan Sabtu-Minggu, Kanim Baubau Terbitkan 30 Paspor – Buton Pos
Suara Buton

Pelayanan Sabtu-Minggu, Kanim Baubau Terbitkan 30 Paspor

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Kantor Imigrasi (Kanim) Baubau menerbitkan 30 paspor selama pelaksanaan program pelayanan paspor “simpatik”. Pelayanan pembuatan paspor ini dilaksanakan selama tiga pekan hanya pada hari Sabtu dan Minggu.

Kasubsi Lalu Lintas dan Status Keimigrasian Kanim Baubau,
Prihary Gani mengatakan, kebijakan pelayanan paspor “simpatik” itu dalam rangka memperingati Hari Bakti Imigrasi ke-69 yang jatuh pada 28 Januari 2019. Program ini sudah berakhir sejak Minggu (27/1) baru-baru ini.

“Total ada 30 orang pemohon paspor selama pelayanan Sabtu dan Minggu itu. Negara tujuan antara lain jamaah Haji ke Arab Saudi, wisata ke Singapura, kunjungan keluarga ke Malaysia dan studi banding PNS di Hongkong,” urai Gani dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (28/1).

Kata dia, bentuk paspor pelayanan Sabtu-Minggu itu sama saja dengan paspor pada umumnya. Masa berlakunya juga lima tahun sejak paspor diterbitkan.

“Pelayanan paspor simpatik ini bertujuan agar memudahkan dan dimanfaatkan pemohon paspor yang tidak punya waktu atau mungkin masih kerja lain pada hari Senin sampai Jumat. Biaya juga Rp 355 ribu sama seperti hari-hari biasanya,” pungkasnya.(exa)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top