Pembangunan RS Muna Dikebut, Ditarget Tuntas Tahun Ini – Buton Pos
Suara Muna

Pembangunan RS Muna Dikebut, Ditarget Tuntas Tahun Ini

BUTONPOS.COM, MUNA – Pembangunan gedung VIP, VVIP dan penataan halaman Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Kabupaten Muna mulai dikebut.

Penyelesaian gedung berlantai tiga itu dikerjakan oleh PT Barokah dengan nilai kontrak pekerjaan sebesar Rp 10,5 miliar yang sumbernya dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Kemudian, untuk penataan kawasan RS dikerjakan CV Kinantan dengan nilai kontrak Rp 2,9 miliar dari Dana Insetif Daerah (DID)

Syahrun, Plt Kabag ULP Setkab Muna menerangkan, kedua kegiatan tersebut ditargetkan paling terlambat bulan Desember 2019 mendatang. Adapun item kegiatannya meliputi penyelesaian gedung (finishing) lantai 1, 2 3, selasar penghubung gedung utama dan VIP, pagar dan paving blok. “Instruksi pak bupati, semua kegiatan yang sudan memiliki (pemenang tender) agar pekerjaannya segera dimulai,” kata Sahrun.

Selain pembangunan, juga ada pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang operasi (OK) dan laboratorium senilai Rp 5 miliar yang bersumber dari DAK. “Intinya, RS tahun ini tuntas,” timpalnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top