Pemda Kolaka Dukung Kebijakan Satu Peta – Buton Pos
Suara Sultra

Pemda Kolaka Dukung Kebijakan Satu Peta

ASISTEN II Kolaka Kasim Madaria dan pejabat yang mewakili Kepala Bappeda Sultra saat pemaparan kebijakan one map policy, di aula kantor Bappeda Kolaka

BUTONPOS.COM, KOLAKA – Pemda Kolaka sangat mendukung rencana penyeragaman peta yang diinisiasi Millennium Challenge Account (MCA) Indonesia melalui program Pemetaan dan Perencanaan Partisifatif 3 (PMaP3).

Bupati Kolaka yang diwakili Asisten II Setda H.M Kasim Madaria pada lokakarya kebijakan satu pintu dan penutupan program PMaP3, Kamis (18/5) di aula Bappeda Kolaka menyatakan dukungan pada program tersebut, sebab itu merupakan bagian dari kerja sama Pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat melalui pendanaan hibah.

Dikatakan bupati, kabupaten Kolaka telah memiliki rencana tata ruang dan wilayah (RTRW). Namun sejak kabupaten Kolaka Timur dimekarkan, maka beberapa penyesuaian harus dilakukan.

Kabupaten Kolaka, lanjut bupati, merasa sangat bersyukur karena di Indonesia program tersebut hanya diterapkan pada empat provinsi dan 11 kabupaten, di antaranya Kolaka.

“Kita patut bersyukur terpilihnya kabupaten Kolaka sebagai pioner dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Adiawan, dari MCA Indonesia mengungkapkan, program PMaP3 telah diterapkan selama satu tahun terakhir di Kolaka, dimana masyarakat cukup antusias dalam menyukseskan program tersebut.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!