Pemdes Galanti Gelar Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat – Buton Pos
DESA BUTON

Pemdes Galanti Gelar Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat

BUTONPOS.COM, GALANTI – Demi meningkatkan kualitas SDM, Pemerintah Desa Galanti menggelar pelatihan kepada warganya. Mulai dari pelatihan sistem informasi, menjahit dan pengacipan jambu mete. Khusus sistem informasi, pelatihannya sudah mulai berjalan sejak Sabtu (16/12/17) kemarin yang dipusatkan di SMK 1 Wolowa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Pelatihan ini sengaja melibatkan
Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar P3MD Kabupaten Buton, Syaharuddin Samiun.

“Ini akan mempermudah pelayanan publik. Pelatihan kali ini masih offline untuk menata data desa paling tidak dari aspek kependudukan,” kata kepada butonpos.com ditemui usai pelatihan.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Galanti, La Jamil menjelaskan melalui pelatihan ini masyarakat diharapkan dapat menghasilkan SDM berkualitas, berdaya saing dan menguasai teknologi.

Selain itu, ilmu yang diperoleh saat latihan bisa langsung diterapkan. Pasalnya, data warga sudah dimiliki pihak Pemdes.

“Data warga kita sudah miliki. Jadi tinggal di input saja,” ucapnya pada butonpos.com usai pelatihan.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Galanti, Sumardona menegaskan, diantara warga yang mengikuti pelatihan sistem informasi nantinya akan ditunjuk sebagai tenaga operator komputer atau IT. “Kita lihat saja, siapa yang paling mampu, kita akan jadikan tenaga operator,” ucapnya.

Sementara Alfa (45), warga Desa Galanti menilai kegiatan pelatihan ini sangat bagus buat pengetahuan generasi muda.

“Ia ini bagus untuk anak-anaknya. Ini kan yang di latih nanti anak-anak muda,” ungkapnya.(Po1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top