Pemkab Bombana Siap Lelang Jabatan Kadis – Buton Pos
Suara Bombana

Pemkab Bombana Siap Lelang Jabatan Kadis

h burhanuddin hs noy

BUTONPOS.COM, BOMBANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana sudah memberi tanda bahwa bakal melelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk eselon II. Sinyal itu tersirat ketika pembubaran panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan yang lama, lalu membentuk Pansel baru.

Tujuan pembentukan Pansel baru itu, salah satunya untuk persiapan lelang jabatan ditubuh struktural pemkab Bombana Saat dikonfirmasi, Sekab Bombana H. Burhanuddin HS Noy mengakui persiapan rencana lelang JPT tersebut.

Dia menjelaskan, sebelum dilakukan lelang jabatan, terlebih dahulu membubarkan pantia lelang bentukan pemerintahan sebelumnya. Lalu menetapkan Pansel baru untuk kepemerintahan hari ini.

Mantan Kadis Perhubungan Sultra itu mengatakan, sedikitnya terdapat sembilan jabatan yang siap dilelang. Dua diantaranya yakni jabatan Kadis Perhubungan dan Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Jabatan ini sebelumnya diberikan kepada H. Nuhung.

“Mulanya itu kan cuma tujuh. Tapi ada tambahan dua, jadi kini jumlahnya menjadi sembilan jabatan yang siap dilelang. Dua Tambahannya terakhir itu yakni pembatalan jabatan untuk H. Nuhung ( Jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, red). Serta satunya untuk persiapan Kadis Perhubungan, sebab Kadisnya berencana pindah,” terangnya

Sementara tujuh jabatan lainnya yakni Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik, Kadis Sosial dan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu. Tiga jabatan lainnya adalah Kepala Badan Penelitin dan Pengembangan Daerah, Kepala Badan Keuangan Daerah serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah. Selanjutnya, jabatan Asisten Bidang Administrasi Umum, serta Staf Ahli bidang Politik Hukum dan Pemerintahan.

Burhanuddin menegaskan akan segera melaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait rencana pengisian jabatan eselon dua tersebut. “Kita akan laporkan ke KASN terkait rencana ini, sekaligus pemberitahuan terkait pembentukan Pansel Baru kita. Persoalan ini penting, sebab ke sembilan jabatan eselon dua kita itu kini masih kosong (cuma di isi pelaksana, red). Jadi harus secepatnya untuk diisi,” tukasnya. (dar)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!