Pemkab Buton Pikul Biaya Puluhan Ribu Jiwa Peserta BPJS – Buton Pos
Suara Buton

Pemkab Buton Pikul Biaya Puluhan Ribu Jiwa Peserta BPJS

BUTONPOS.COM, BUTON – Janji politik Bupati Buton, La Bakry, akhirnya direalisasikan. Kendati belum semua, namun sudah puluhan ribu jiwa yang ditanggung biaya kesehatannya melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan).

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Buton, Ahmad Mulia. Menurutnya, masyarakat yang ditanggung BPJS-nya tersebut diprioritaskan untuk yang belum mampu. Tujuannya agar ketika berobat, mereka tak perlu lagi mengeluarkan biaya.

Bila diakumulasi mulai dari yang masuk tanggungan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten, masyarakat Kabupaten Buton saat ini sudah hampir seluruhnya menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Khusus dari APBD Buton saja, ada sekitar Rp 1,8 miliar yang harus dikeluarkan untuk membiayai BPJS Kesehatan masyarakat.

Terhadap masyarakat yang belum sempat terkaver dalam BPJS Kesehatan, disarankan untuk menghubungi pemerintah desa/kelurahan setempat. Atau bisa langsung ke kantor BPJS dengan membawa KTP sebagai bukti penduduk Kabupaten Buton. Biayanya nanti Pemkab yang tanggung. (man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top