Pemkab Gelar Rapat Pemantapan HUT RI – Buton Pos
Suara Buton

Pemkab Gelar Rapat Pemantapan HUT RI

Pemkab Buteng dan para Kapolsek bersama Danramil serta camat se Kabupaten Buteng menggelar rapat pemantapan dan koordinasi HUT RI ke-72 di aula kantor bupati

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Dalam rangka pelaksanaan peringatan HUT RI ke-72, panitia pelaksana kegiatan Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar rapat pemantapan di aula kantor bupati di Lakudo, Selasa (25/7).

Rapat pemantapan tersebut dipimpin Asisten I Setda Buteng La Saripi bersama Danramil Gu Kapten Inf Usman H dan Kapolsek Lakudo Iptu Hartoni. Rapat itu melibatkan para Kapolsek, Koramil, dan para camat untuk mengkoordinasikan hal-hal yang perlu dilakukan untuk mensukseskan perayaan dan upacara 17 Agustus 2017.

Asisten I La Saripi yang juga Wakil Ketua Panitia HUT RI Kabupaten Buteng, ditemui usai rapat mengatakan peringatan HUT RI ke-72 tahun ini akan dibuat semeriah mungkin karena Kabupaten Buteng sudah memiliki bupati definitif. “Kita akan buat semeriah mungkin dari tahun-tahun sebelumnya dengan berbagai rangkaian kegiatan dan lomba,” ungkapnya.

Berbagai lomba yang akan dilaksanakan nanti diantaranya, lomba menu sehat yang akan diikuti semua SKPD dan kecamatan, gerak jalan diikuti para karang taruna dan PKK dari semua kecamatan, lomba seni menyanyi atau karaoke para Kepala SKPD, Camat, dan Kabag (Suami-Isteri), lomba qasidah dewasa dan cilik, lomba tarik tambang antara SKPD dan kecamatan, dan lomba karung antara SKPD dan kecamatan.

“Rangkaian semua lomba ini akan dimulai paling lambat satu minggu sebelum upacara bendera 17 Agustus 2017. Upacara bendera akan dilaksanakan di Lapangan Tangkalawa Lakudo dengan inspektur Bupati Buteng, pembaca teks proklamasi Ketua DPRD, dan komandan upacara dari pihak TNI serta penurunan bendera pada sore harinya dari Kapolsek,” bebernya. (uzi)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!