Pemkab Muna Terima Bantuan dari Tim Ekspedisi NKRI – Butonpos
Suara Muna

Pemkab Muna Terima Bantuan dari Tim Ekspedisi NKRI

Bupati Muna, LM Rusman Emba menerima bantuan dari ketua tim ekspedisi NKRI yang juga merupakan Staf Ahli Menteri PMK Bidang Kependudukan, Sonny Harry B Harmadi

BUTONPOS.COM, MUNA – Bantuan yang dibawa tim ekspedisi bhakti Kemenko PMK akhirnya telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna. Bantuan berupa alat pertanian, kesehatan dan pendidikan secara simbolis diserahkan oleh tim ekspedisi yang dikomandoi, Staf Ahli Menteri PMK Bidang Kependudukan, Sonny Harry B Harmadi dan diterima langsung Bupati, LM Rusman Emba, Sekab, Nurdin Pamone dan SKPD. Bantuan itu selanjutnya akan didistribusi kepada masyarakat.

Rusman menyampaikan bahwa Muna juga punya keinginan agar sejajar dengan daerah lain. Di hadapan para Asisten Deputi dan Staf Ahli Kemenko PMK, mantan Senator DPD RI itu menjamin tingkat kriminalitas di Muna berada diangka paling rendah. Selama 50 tahun terakhir, riak-riak perpecahan dalam masyarakat sama sekali tidak menampakkan wajahnya. Tidak ada perang antar suku maupun agama.

Bupati juga menyambut baik pihak Kemenko PMK yang mau datang berkunjung ke salah satu kecamatan di Muna, tepatnya Kontunaga. Rusman menyebut bahwa masyarakat cukup antusias karena melihat negara yang hadir di tengah warganya.

Menurutnya, kunjungan ini merupakan bentuk komunikasi masyarakat dengan negara melalui Kemenko PMK. “Kehadiran rombongan tim ekspedisi ini langkah untuk memajukan Muna,” katanya.

Staf Ahli Menteri PMK Bidang Kependudukan, Sonny Harry B Harmadi sumringah melihat sambutan masyarakat atas kedatangan Tim Ekspedisi NKRI. Menurutnya ini luar biasa. Sonny merasakan denyut masyarakat yang antusias dengan kehadiran Kapal perang KRI Banjarmasin.

Dijelaskan bahwa Muna menjadi daratan pertama yang disinggahi usai melepas jangkar di Jakarta. Selanjutnya tim akan melakukan penjelajahan selama 14 hari dengan menyinggahi lima kabupaten. Muna sendiri mendapat jatah selama dua hari. (cr1)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top