Pemkot Isi Kekosongan Dokter di Puskesmas Wajo – Buton Pos
Metro Baubau

Pemkot Isi Kekosongan Dokter di Puskesmas Wajo

Puskesmas Wajo

BUTONPOS.COM, BAUBAU-Pelayanan poli umum di Puskesmas Wajo berangsur mulai normal. Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau sudah menempatkan dua dokter pengganti di Puskesmas tersebut.

Dua dokter tersebut mengisi kekosongan pasca ditinggal dr Pangeran dan dr Aan. Dokter pengganti tersebut dari Puskesmas Sulaa dan Puskesmas Lakologou.

“Informasi dari Kepala Dinas Kesehatan bahwa mereka mulai bertugas di Puskesmas Wajo hari ini (kemarin, red),” ungkap Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dikonfirmasi di salah satu hotel, Selasa (10/9).

Politisi PDI-Perjuangan ini mengakui, kedua dokter belum definitif di Puskesmas Wajo. Penyelesian administrasi penugasannya masih menunggu kesiapan Sekretaris Kota Roni Muhtar dari dinas luar daerah.

“Saya tidak begitu ingat nama kedua dokter itu. Tapi, yang terpenting buat kita sekarang pelayanan bisa berjalan normal,” imbuh mantan anggota DPRD Baubau ini.

Sebagaimana diketahui, Puskesmas Wajo terpaksa menghentikan sementara pelayanan poli umum lantaran terjadi kekosongan dokter. Kekosongan itu disebabkan Pangeran dimutasi ke RSUD Palagimata dan Aan pindah tugas ke Kabupaten Buton Selatan (Busel).(exa)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top