Pendaftaran CPNS Online Dimulai 1 Agustus – Buton Pos
Nasional

Pendaftaran CPNS Online Dimulai 1 Agustus

ilustrasi

BUTONPOS.COM, JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) merespons positif penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA). Formasi untuk kedua instansi tersebut sebanyak 19.210 orang.

Jumlah tersebut termasuk untuk mengakomodasi lulusan cum laude (dengan pujian) sebanyak 468 orang, asal Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang.

Mohammad Ridwan, kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN mengatakan, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, proses pengadaan CPNS dilakukan melalui tahapan (1) perencanaan, (2) pengumuman lowongan, (3) pelamaran, (4) seleksi, (5) pengumuman hasil seleksi, (6) pengangkatan CPNS dan masa percobaan CPNS, dan (7) pengangkatan menjadi PNS.

Saat ini, proses masih dalam tahap ketiga, yaitu tahap pengumuman lowongan, mulai 11 – 31 Juli 2017. “Kami masih berkoordinasi dengan KemenPAN-RB, Kemenkumham dan MA agar pengumuman ini dibuat sedetil dan sebaik mungkin guna menghindari interpretasi yang salah dari masyarakat,” kata Ridwan, Rabu (12/7).

Prev1 of 2

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!