Penerimaan CPNS di Kota Baubau, Pelamar Nyaris 10 Kali Kuota – Buton Pos
Metro Baubau

Penerimaan CPNS di Kota Baubau, Pelamar Nyaris 10 Kali Kuota

SETOR BERKAS: Pelamar CPNS antri mengembalikan berkas pendaftaran CPNS di kantor BKPSDM Baubau, kemarin.

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau benar-benar diburu banyak orang. Tercatat ada 1.091 orang sudah mendaftarkan diri secara online melalui sscn.bkn.go.id hingga Rabu (10/10).

Jumlah pelamar itu sudah hampir 10 kali lipat dari kuota formasi umum yang tersedia, yakni 150 orang. Pelamar masih akan dimungkinkan terus bertambah, mengingat penutupan pendaftaran masih tersisa lima hari atau tepatnya, Senin (15/10) mendatang.

“Hingga Rabu kemarin, yang sudah mendaftar online, yakni 244 formasi tenaga guru, 538 kesehatan, dan 309 teknis lainnya. Ada sedikit peningkatan lima hari terakhir ini,” ungkap Kepala BKPSDM Baubau, Asmaun dikonfirmasi, Kamis (11/10).

Dari 1.091 pendaftar itu, urai dia, 663 orang diantaranya sudah mengembalikan berkas ke BKPSDM untuk diverifikasi. Rinciannya, 145 tenaga pendidikan, 344 tenaga kesehatan, dan 174 tenaga teknis lainnya.

“Berarti masih ada 400-an pelamar yang belum mengembalikan berkas. Tapi mungkin untuk hari batas pengembalian berkas ini nanti kita akan tambah dua hari setelah pendaftaran ditutup yakni 16 dan 17 Oktober 2018,” ujarnya.

Mencegah desak-desakan, kata dia, pihaknya membuat tiga loket pelayanan bagi pelamar yang mengembalikan berkas. Yaitu loket pelayanan pelamar guru, kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.

“Hasil rapat, mulai hari ini (kemarin, red) kita mulai melakukan verifikasi berkas. Karena jangan sampai kita diburu waktu kalau nanti selesai pendaftaran baru verifikasi. Kemudian 21 Oktober kita umumkan yang lulus berkas,” imbuhnya.

Asmaun mengakui, berdasarkan identitas, pelamar tersebut ada yang berasal dari luar Kota Baubau. Diantaranya dari Makassar, Bantaeng, Muna, Kendari, dan Konawe Selatan.

“Mungkin disini mereka cari formasi sesuai dengan jurusan di ijazahnya.
Kita tetap terbuka kepada pelamar yang berasal dari luar daerah, sepanjang dia memenuhi syarat. Karena ini adalah kegiatan nasional,” tandasnya. (exa)

** Perbandingan Kuota dan Pelamar per Rabu 10 Oktober 2018:

* Jatah Formasi:
– Guru 49 kursi
– Kesehatan 70 kursi
– Teknis Lain 31 kursi

* Jumlah Pelamar:
– Guru 244 orang
– Kesehatan 538 orang
– Tenga Teknis 309 orang

Catatan: Formasi khusus honorer K2 tersedia 2 orang

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top