Pengaspalan Jalan di Mastim Prioritaskan Pemukiman – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Pengaspalan Jalan di Mastim Prioritaskan Pemukiman

FOTO: FAUZI SAPUTRA/BUTON POS TINJAU JALAN: Bupati Buteng H Samahuddin meninjau pelebaran jalan simpang pertigaan Desa Lolibu-Mastim.

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Setelah dilakukan pelebaran jalan tahun sebelumnya, tahun 2019 ini jalan poros di Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim), Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akan diaspal. Pengaspalan tersebut menelan anggaran sebesar Rp 16 miliar yangh bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

“Pengaspalannya dari pertigaan Lolibu ini menuju Mastim dengan anggaran Rp 16 miliar. Hanya saja anggaran tersebut tidak akan mencukupi pengaspalan seluruh jalan di Mastim. Sehingga kita taktisi dengan memprioritaskan dulu jalan-jalan yang melewati perkampungan atau pemukiman,” ungkap Bupati Buteng H Samahuddin saat meninjau pelebaran jalan Desa Lolibu di simpang pertigaan menuju Mastim, Jumat (13/9/2019).

Pengaspalan dengan memprioritaskan pemukiman tersebut, kata dia, untuk menghindarkan masyarakat dari debu jalan. “Kalau kita aspal dari titik nol simpang pertigaan Lolibu-Mastim ini secara merata, paling jauh 16 KM saja. Sementara jalan Mastim masih panjang dan masih banyak melewati perkampungan lainnya. Makanya pengaspalannya kita potong-potong nanti, dimana setiap perkampungan kita aspal jalannya,” papar Samahuddin.

Kapan jalan-jalan perkampungan tersebut diaspal, Ketua DPC PDIP Kabupaten Buteng ini mengatakan, pengaspalannya akan bersamaan dengan jalan poros Lolibu. “Tahun ini kita aspal semua. Yang jelas Desember 2019 sudah selesai semua,” tandasnya.(uzi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top