Penjaringan PDIP Kolaka Sepi Peminat – Butonpos
Suara Sultra

Penjaringan PDIP Kolaka Sepi Peminat

PDIP

BUTONPOS.COM, KENDARI – DPC PDIP Kolaka telah membuka penjaringan dan pendaftaran bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kolaka sejak Juni lalu.

Namun, hingga ditutupnya pendaftaran, tercatat hanya satu bakal Cabup yang mendaftar di partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut untuk Pilkada 2018 mendatang. Padahal, PDIP memiliki tiga kursi di DPRD Kolaka.

“Kami buka pendaftaran dua kali. Pertama kami buka, yang mendaftar untuk Cabup Kolaka itu hanya Ahmad Safei. Sedangkan untuk Cawabup Kolaka hanya Muhammad Jayadin dan Asmani Arif. Karena hanya satu bakal cabup yang mendaftar, maka sesuai aturan kami buka lagi untuk kedua kalinya, tapi sampai ditutup pendaftaran yang ke dua, sudah tidak ada lagi yang mendaftar,” kata Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati DPC PDIP Kolaka, Rustam Sabona, kemarin (25/7).

Dia mengatakan, dengan ditutupnya pendaftaran ke dua, maka tidak ada lagi bakal Cabup atau Cawabup yang dapat mendaftar di PDIP.

“Jadi sudah tidak ada lagi yang bisa mendaftar, karena kami sudah tutup. Sedangkan pendaftaran harus melalui DPC. Sehingga, bakal Cabup yang akan kami usung adalah tentu calon yang mendaftar di PDIP, tidak mungkin kami mau usung calon lain yang tidak mendaftar di PDIP,” jelasnya.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top