Penjual Sayur Karya Nugraha Milih Jalan Ketimbang Gedung. Ini Alasannya – Butonpos
Ekobis

Penjual Sayur Karya Nugraha Milih Jalan Ketimbang Gedung. Ini Alasannya

pedagang terlihat sedang menjajakan sayur dibahu jalan

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Karya Nugraha, Kota Baubau, yang lebih memilih menjual di bahu jalan ketimbang di dalam gedung yang sudah disiapkan untuk tempat penjualan sayuran ternyata memiliki berbagai alasan.

Alasannya karena penghasilan atau omzet berjualan di bahu jalan lebih banyak ketimbang menjajakan sayuran didalam lapak atau gedung.

“Tadinya kami jual diatas, tapi disitu tidak terlalu laku jualan kasihan. Jadi, kami jualan disini karena banyak pembeli,” ujar Hartina kepada butonpos.com, Minggu (10/9/17).

Sependapat dengan Hartina, Pardi yang juga menjajakan jualannya di jalan mengatakan lebih memilih jualan ditempat tersebut, selain kurangnya pengunjung, ia mengaku, dimintai pungutan dan membayar Rp 5 ribu permeja.

“Kalau diatas kita bayar juga Rp 5 ribu satu meja, yah kalau dua meja atau tiga meja kita pakai, tambah lagi pengeluaran,” cetus Pardi.

Hartati dan Pardi mulai menjajakan jualannya sekitar pukul 16.00 Wita. Pasalnya, tempat tersebut tepat berada di depan salah satu warung makan.

Berdasarkan pantauan butonpos.com, Senin (11/9/17) pagi, Satpol PP Baubau terlihat menertibkan area yang kerap dijadikan lokasi berjualan sayur. (po4)

Click to comment

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top