Peringati Isra Miraj, Ratusan Warga Wakatobi Rindu Kepemimpinan Islam – Buton Pos
Suara Wakatobi

Peringati Isra Miraj, Ratusan Warga Wakatobi Rindu Kepemimpinan Islam

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Ratusan Umat Muslim Kabupaten Wakatobi memperingati Isra Mikraj, Minggu (17/3). Dalam Isra Mikraj yang dikemas dalam bentuk Tablig Akbar yang bertemakan Meneladani Kepemimpinan Rasulullah itu, kaum Muslim merindukan kepemimpinan Islam.

Dalam orasi pemateri menyampaikan, peristiwa Isra Mikraj yang dialami Rasulullah merupakan peristiwa yang memiliki makna mendalam. Di antaranya memberikan isyarat kepada Rasulullah dan kaum muslimin bahwa umat Islam akan menjadi pemimpin peradaban dunia.

Hal tersebut, terbukti dalam sejarah dunia kaum Muslim mengalami kejayaannya selama sekitar 1.300 tahun lamanya. Mulai dari kepemimpinan Rasulullah di Madinah. Kemudian dilanjutkan para Khulafaurrasidiin, Bani Umayah, Absyah, hingga Usmania di Turki.

Selama kepemimpinan Islam, kaum Muslimin menjadi umat terbaik dan disegani orang-orang kafir dan munafik. Tidak seperti yang terjadi saat ini tanpa adanya sistemKhilafah umat Muslim tidak hanya dilecehkan, tapi juga dijajah dan bahkan dibunuh.

Olehnya itu, melanjutkan, siapa saja yang mengingatkan kebaikan dunia dan akhirat, maka tidak ada pilihan lain baginya selain menerapkan aturan yang berlandaskan Alquran dan hadist dengan memperjuangkan agar kepemimpinan yang diajarkan Rasulullah yaitu khilafah dapat tegak kembali di tengah-tengah umat manusia.

“Inilah bentuk kerinduan kita semua kepada kepemimpinan Rasulullah yaitu diterapkannya seluruh hukum-hukum Allah Ta’ala di seluruh aspek kehidupan manusia,” jelas salah seorang orator. (p20)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top