Permintaan Pasar Tinggi, Harga Wortel dan Kentang Meningkat – Buton Pos
Ekobis

Permintaan Pasar Tinggi, Harga Wortel dan Kentang Meningkat

Wortel dan Kentang

BUTONPOS.COM, BAUBAU- Tingginya kebutuhan masyarakat terhadap wortel dan kentang selama ramadan, membuat harga jual dari kedua jenis sayur umbi-umbian ini semakin meningkat.

Dikatakan Anisa, penjual sayur di pasar Wameo, selama ramadan harga wortel dan kentang terus meningkat. Jika sebelumnya harga wortel Rp 12 ribu atau Rp 14 ribu per kilo gram, masuk ramadan naik menjadi Rp 20 ribu per kilo gram. Sementara kentang sebelumnya Rp 15 ribu sampai dengan Rp 16 ribu naik menjadi Rp 20 ribu.

“Kenaikan harga tidak hanya pada pengecer, mulai dari pemasok juga memang sudah naik. Saat ini harga wortel dari pemasok Rp 15 ribu per kilo gram dari sebelumnya Rp 10 ribu. Begitu juga dengan kentang yang sebelumnya Rp 15 ribu naik menjadi Rp 18 ribu per kilo gram,” terangnya.

Anisa menambahkan, kenaikan harga juga terjadi pada sayur kol. Satu minggu terakhir, harga kol mencapai Rp 18 ribu per kilo gram. Naik sekitar Rp 6000 per kilo gram jika sebelumnya Rp 12 ribu.

“Persediaan pasokan sayur kol sekarang memang kondisinya kurang. Ditambah momen ramadan, sehingga harga meningkat,” imbuhnya. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top