Persiapan MTQ Sultra Hampir Rampung – Buton Pos
Suara Butur

Persiapan MTQ Sultra Hampir Rampung

Bupati Butur Abu Hasan bertemu Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi, melaporkan progres persiapan MTQ Sultra di Butur

BUTONPOS.COM, BURANGA – Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-27 yang dipusatkan di Kabupaten Buton Utara (Butur) sudah hampir rampung.

Bahkan daerah yang dinakhodai Abu Hasan itu, telah siap menyelenggarakan iven religi tersebut.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, progres persiapan MTQ didaerahnya sudah hampir mencapai 100 persen. Ia memastikan, proses pengerjaan arena utama yakni gedung Islamic Center akan selesai dalam sepekan, tinggal tahap finishing (akhir).

“Panitia pelaksanaan kegiatan pun tengah melakukan berbagai persiapan, mulai dari persiapan arena utama sampai dengan tempat hunian para kafilah, dan juga dewan hakim serta juri,” kata Bupati Butur, Abu Hasan.

Pria berkacamata itu juga mengatakan, telah menemui Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi guna membahas mengenai sarana dan pra sarana maupun persiapan teknis pelaksanaan MTQ. Baik menyangkut akomodasi kontingen 15 kabupaten dan 2 kota peserta MTQ Sultra, maupun lokasi penyelenggaraan kegiatan MTQ, dan soal teknis berkaitan dengan penyelenggaraan setiap jenis lomba.

“Kami berharap Pj gubernur bisa membuka acara MTQ di Butur,” jelasnya.

Mantan Kepala Biro Humas dan Pemprov Sultra itu mengungkapkan, 17 kabupaten/kota di Sultra pun menyatakan siap untuk mengikuti berbagai lomba. Bahkan jika ditotalkan keseluruhan sekitar 5.000 orang yang akan hadir di Butur.

“Saya harap pelaksanaan ini bisa berjalan dengan sukses,” ujarnya. (m7)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top