Persiapan Porprov, Dispora Buton Tunggu Anggaran – Buton Pos
Sportivo

Persiapan Porprov, Dispora Buton Tunggu Anggaran

DEWANGGA

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) tak ingin melewatkan begitu saja hajatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bakal digelar di Kolaka Utara pada September 2018 mendatang. Atlet terbaik tentu akan dikirim dalam turnamen empat tahunan itu, namun untuk persiapan maksimalnya masih menunggu penetapan APBD Buton 2018.

Kepala Dispora Kabupaten Buton, Dewangga mengatakan, persiapan yang dilakukan sekarang belum terlalu signifikan. Pihaknya masih menunggu APBD 2018. Pembinaan atlet secara intensif nanti awal tahun depan baru dilakukan.

“Untuk mematangkan persiapan menghadapi Porprov, awal tahun depan kami sudah akan melakukan pembinaan atlet secara intensif,” kata Dewangga ketika dikonfirmasi, Selasa (5/12).

Terkait nominal anggaran yang dibutuhkan, Dewangga belum dapat merincikan jumlahnya. Sebab, kewenangan pengusulan anggaran merupakan gawean Komite Olahraga Nasional (KONI) Cabang Buton.

“Jumlahnya saya belum tau, karena KONI yang buat usulan. Nanti masuk di DPA kami, baru saya bisa sebutkan,” jelasnya.

Hanya saja, sambungnya, semua kebutuhan anggaran termasuk bonus atlet yang menyabet medali, pasti akan diporsikan.

Selain anggaran, persiapan menghadapi Porprov masih terhambat belum terbentuknya pengurus KONI Cabang Buton. Begitu juga dengan pengurus cabor, kebanyakan sudah berakhir masa jabatannya.

“Semua akan maksimal kalau KONI sudah dilantik. Sekarang nama-nama pengurus baru sedang disusun untuk diajukan ke KONI Sultra,” katanya.

Terkait keikut sertaan dinomor cabor, Dewangga mengaku akan semaksimal mungkin mengirim atlit untuk semua nomor lomba. Untuk target, dirinya optimis bisa berada di papan atas peraih medali.

“Dari 26 Cabor, kami upayakan Buton ikut semua,” tandasnya. (man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!