Piala Asia 2019, Australia Lolos 16 Besar Usai Kalahkan Palestina – Buton Pos
Sportivo

Piala Asia 2019, Australia Lolos 16 Besar Usai Kalahkan Palestina

BUTONPOS.COM, BOLA – Australia memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019 usai mengalahkan Palestina dengan skor tipis 3-2.

Dalam matchday ketiga Grup B melawan Syria di Khalifa bin Zayed Stadium, Al Ain, Selasa (15/1) malam, Australia menang 3-2.

Gol penentu kemenangan si juara bertahan ini baru tercipta pada menit 90+2 lewat Tom Rogic. Gelandang milik Celtic (Skotlandia) itu melepaskan tendangan geledek dari luar kotak penalti.

Sebelumnya, Socceroos unggul 1-0 berkat Awer Mabil di menit ke-41. Syria menyamakan kedudukan pada menit Omar Khribin dua menit berselang.

Tim Negeri Kanguru kembali unggul lewat Christopher Ikonomidis di menit ke-54. Namun, Syria belum menyerah, membuka harapan untuk lolos ke 16 Besar berkat gol penalti Omar Al Somah di menit ke-80. Rogic pun muncul sebagai pahlawan Australia.

Hasil ini membuat Australia berhak menjadi runner-up grup dengan enam poin. Sementara Syria tak punya harapan lagi, menjadi juru kunci dengan satu poin.

Juara di pul ini ditempat Yordania dengan tujuh poin. Satu poin terakhir didapat setelah bermain imbang 0-0 dengan Palestina.

Hasil 0-0 itu membuat Palestina mengoleksi dua poin, masih punya harapan lolos ke 16 Besar sebagai satu dari empat tim peringkat tiga terbaik. (adk/jpnn)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top