Pilcaleg 2019, PB Formaci Siapkan Strategi Politik – Buton Pos
Suara Buton

Pilcaleg 2019, PB Formaci Siapkan Strategi Politik

ilustrasi

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Menghadapi Pilcaleg 2019 mendatang, Pengurus Besar Forum Pemersatu Masyarakat Ciacia (PB Formaci) telah menyiapkan langkah kongkret dan strategi politik jitu agar figur yang dijagokan bisa duduk di kursi DPRD kabupaten/kota, provinsi, dan pusat.

Saat ini sementara dimantapkan komposisi dan struktur pengurus dimulai dari tingkat kabupaten/kota sampai ranting desa. Hal ini disampaikan Ketua Departemen Organisasi dan Kaderisasi PB Formaci, Irwan Ali SPd MPd, melalui press releasenya, kemarin.

Dikatakan, untuk Kabupaten Buton Selatan, ditargetkan lima kursi DPRD. Ini berdasarkan keadaan wilayah dan jumlah wajib pilihnya masing-masing dengan rincian Kecamatan Batauga 1 kursi, Kecamatan Sampolawa 2 kursi, Kecamatan Batu Atas 1 kursi, dan Kecamatan Lapandewa 1 kursi.

“Di Kabupaten Buton, DPRD kabupaten ditargetkan pula lima kursi dengan rincian Kecamatan Pasarwajo 2 kursi, Kecamatan Wabula 1 kursi, Kecamatan Wolowa 1 kursi, dan Kecamatan Siotapina 1 kursi. Sedangkan Kota Baubau ditargetkan dua kursi. Dan untuk DPRD provinsi ditargetkan tiga kursi dan DPR pusat satu kursi,” ucapnya.

Irwan Ali menuturkan, figure yang diperjuangkan nanti bukan orang-orang yang hanya memikirkan kepentingan diri dan partainya seperti proyek atau jabatan, tetapi yang berkualitas dan pro pada rakyat.

Kualitas yang dimaksud adalah mempunyai integritas, bernurani, ada kepeduliannya pada rakyat, dan tanggung jawab moralnya tinggi untuk memajukan dan membesarkan daerah. Kualitasnya itu dapat dilihat dari rekam jejaknya selama ini dan tanggapan rakyat saat di survey. Jadi, siapapun dan dari partai manapun asalkan berkualitas itu yang akan ditetapkan dan diperjuangkan untuk duduk di dewan.

Apalagi saat ini, kata dia, rakyat semakin sadar untuk menetapkan wakilnya di dewan, figure yang keberpihakannya pada rakyat rendah akan kesulitan di pilcaleg nanti.

Dia menghimbau kepada seluruh rakyat Sulawesi Tenggara untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan. “Hati-hati dengan isu politik karena bisa saja isu itu menghanyutkan bukan mensejahterakan rakyat,” tandasnya. (man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!