Pilkades Serentak di Konkep Siap Digelar – Buton Pos
Suara Sultra

Pilkades Serentak di Konkep Siap Digelar

sosialisasi pilkades serentak di konkep

BUTONPOS.COM, LANGARA – Sebanyak 60 desa di Kabupaten Konkep dipastikan akan mengikuti pemilihan kepala desa secara serentak. Semua persiapan logistik pelaksanaan Pilkades telah disalurkan seperti surat suara dan kotak suara sedang diupayakan penyalurannya diselesaikan secepatnya.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PMD Kabupaten Konkep, Jamhur Umirlan saat dihubungi lewat ponselnya kemarin. Dikatakan Jamhur dari aspek logistik persiapan penyeleggaraan pilkades tersebut sudah tidak ada masalah semua yang berkaitan kebutuhan operasional di TPS sudah siap.

“Mengenai persiapan logistik persiapan pilkades itu sudah tidak ada masalah, kita sudah salurkan semua. Adapun kotak suara kita targetkan akan secepatnya juga tersalurkan,”tandas Jamhur Umirlan.

Ketika ditanya terkait kondisi kamtibmas jelang pilkades serentak tersebut Jamhur Umirlan mengatakan kondisi situasi di tengah masyarakat saat ini masih relatif aman tekendali. Dan masalah pengamanan pelaksanaan pilkades tersebut diserahkan kepada pihak polres setempat.

“Masalah pengamanan pilkades diserahkan kepada polres setempat, dan kita sangat harapkan pilkades tersebut berjalan aman dan lancar,”harap Jamhur Umirlan.

Adapun bila terjadi gugatan perkara pilkades akan diselesaikan melalui mekanisme yang telah ditentukan. “Terkait penyelesaian gungatan perkara pilkades mekanismenya sudah ditentukan, sudah ada tim yang dibentuk untuk perkara itu,”tandas Jamhur Umirlan. (P4)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!