Pilkades Serentak Wakatobi Tahun 2020, Tahapan Ditargetkan Usai Pilkada – Buton Pos
Suara Wakatobi

Pilkades Serentak Wakatobi Tahun 2020, Tahapan Ditargetkan Usai Pilkada

La Ode Husnan

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, WAKATOBI- Sebanyak 44 Desa di Kabupaten Wakatobi yang bakal mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2020 nanti, ditargetkan berlangsung usai pemilihan kepala daerah (Pilkada) di daerah itu.

Terkait waktu pelaksanaannya, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3APMD) Wakatobi menaksir tidak boleh menyeberang tahun. Sebab, tahapan Pilkades mestinya telah dimulai pada April 2020, mengingat waktu pelaksana tugas hanya enam bulan saja.

Sementara Pilkades serentak dilaksanakan sekitar bulan Oktober mendatang.

“Periode ke tiga tahun 2020 ini permanen, tidak boleh mundur ke tahun 2021 atau dikurangi. Mau tidak mau, kita harus lakukan tahapan dalam tahapan,” terang Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3APMD) Wakatobi, La Ode Husnan di ruang kerjanya, kemarin.

Terkait hal ini lanjut La Ode Husnan, merupakan hasil koordinasi bersama Pemprov Sultra. Asal pelaksanaannya yang tidak bertabrakan dengan Pilkada 2020, maka sah-sah saja tahapan Pilkades dilakukan dalam tahapan.

“Karena pelaksanaan yang hanya dibolehkan bulan Oktober sesudah Pilkada, berarti disitu kita baru mulai tahapan. Karena kalau tahapan kita lakukan sesudah, nanti menyebrang ke tahun 2021,” imbunya. (m5)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top