Pimpin Upacara HUT KORPRI ke-48, Safei Serahkan SK Pensiun dan Tanda Jasa – Buton Pos
Suara Sultra

Pimpin Upacara HUT KORPRI ke-48, Safei Serahkan SK Pensiun dan Tanda Jasa

Peringatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-48 tahun 2019 di pelataran kantor bupati Kolaka, dirangkaikan dengan penyerahan SK pensiun kepada tiga orang PNS senior dan penyematan tanda penghargaan kepada 19 PNS, Senin (2/12).

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, KOLAKA- Peringatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-48 tahun 2019 diperingati dalam upacara bendera di pelataran kantor bupati Kolaka, Senin (2/12).

Upacara yang dirangkaikan dengan penyerahan SK pensiun kepada tiga orang PNS senior. Dilanjutkan dengan penyematan tanda penghargaan kepada 19 PNS itu, yang dipimpin Bupati Kolaka Ahmad Safei.

Tiga penerima SK pensiun yakni La Ramuli (staf ahli bupati bidang ekonomi), Abdullah (Kadis Dukcapil), dan Kasbi Dara Manggara (mantan Kasubbag pimpinan, bagian humas dan protokol).

Sementara penerima penghargaan tanda jasa pengabdian diantaranya Kabag Ortala Ramli Sima, Sekretatis Bappeda Hi Sri Raodah Buna, Sekretaris BKD Supandi, Sekcam Toari Hj Martini, serta 15 pejabat dan fungsional umum lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kolaka membacakan sambutan tertulis presiden RI Joko Widodo, yang secara garis besar menyatakan pentingnya paradigma baru dalam bekerja di kalangan PNS.

“Saat ini kita berada di dunia yang berubah dengan cepat yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendestruksi segala lini kehidupan, bukan hanya cara berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan,” kata presiden.

Di sisi lain kata Jokowi, persaingan antar negara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya.

Karena itu, dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, pegawai republik Indonesia tidak boleh takut.

“Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain,” ujarnya.

“Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,” tambah Jokowi.

Turut hadir pada peringatan hari Korpri ke-48, hari Korpri, para asisten, kepala SKPD, beberapa camat, dan perwakilan guru dan tenaga kesehatan lingkup Pemda kabupaten Kolaka.(m6)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top